Home / Berita / Panitia Ramadhan 1442 H dan BKM Baiturrahim Santuni Anak Yatim

Panitia Ramadhan 1442 H dan BKM Baiturrahim Santuni Anak Yatim

 

Aceh Singkil – Panitia Ramadhan 1442 H Bekerja sama dengan BKM Baiturrahim mengadakan acara santunan anak yatim di Masjid Baiturahim Singkil. Kamis (06 mei 2021).

Acara Panitia Ramadhan 1442 H Masjid Baiturrahim langsung Diketuai oleh Dr.T. Syahminan, S.Ag.Ma Yaitu Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Aceh Singkil Bersama BKM Baiturrahum singkil sebagai ketua Asdi, SE.

Acara Santunan Anak Yatim dibuka langsung oleh Mc, serta Tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Basyaruddin selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS dari Kecamatan Gunung Meriah dan ditutup langsung dengan do’a sekaligus pembagian santunan anak yatim.

Ketua Panitia Acara Ramadhan, Syahminan, mengatakan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berpatisipasi atas terselenggaranya acara ini.

Adapun donatur acara ini adalah masyarakat Singkil khusus nya di Kecamatan Singkil, dan di tambah lagi donatur yang berada di luar Singkil, ada yang di jakarta dan jawa dimana mereka merupakan asli Singkil yang berdomisili di luar Singkil.

Sebanyak 120 anak Yatim yang di undang ke acara santunan ini, namun yang bisa hadir kurang lebih 100 orang, “adapun anak yatim yang di undang dari desa Pasar dan sekitarnya”, tambahnya.

Asdi, Ketua BKM Baiturrahim mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur.

“Semoga acara santunan ini berjalan dengan lancar”. Terangnya

Basyaruddin, selaku pengisi tausyiah yang bertemakan Memelihara Anak Yatim, menjelaskan hadist Nabi bahwa sanya orang-orang yang memelihara anak yatim itu akan bersama nabi di syurga bagaikan dua jari atau laksana dua jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah.

“Marilah sama-sama kita memuliakan anak yatim dengan menyantuni mereka dan berbagi terhadap orang miskin sesuai dengan kandungan surah Al-Ma’un”. Tutupnya.

x

Check Also

ASN Kemenag Singkil Launching Program Infaq 1000 Rupiah Perhari

Singkil – Infaq berasal dari bahasa Arab yaitu anfaqa-yunfiqu yang berarti membelanjakan harta atau membiayai suatu hal yang berhubungan dengan ...