Home / Berita / Ngobrol Santai, Kasi Pendis Jalin Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil

Ngobrol Santai, Kasi Pendis Jalin Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil

 

Singkil — Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Aceh Singkil Kamaluddin, SE didampingi Kaur TU MAN Aceh Singkil Mustafa, SE., MM., kunjungi Dinas Kesehatan Aceh Singkil terkait pelaksanaan Lomba Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022. Selasa (12/04/2022)

Dalam Kunjungan ke Dinas Kesehatan, Kasi Pendis beserta Kaur TU di sambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil H. Subarsono, S.Mn dan Sekretaris Dinas Nruman.

Saat di konfirmasi, Kasi Pendis Kamaluddin, SE mengatakan bahwa kunjungan ini pada umumnya bertujuan untuk membangun sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

“Tujuan kunjungan ke Dinkes ini tidak lain untuk membangun sinergitas dan mempererat tali silaturrahmi sehingga terciptanya hubungan yang harmonis antara Kemenag dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil”.Tutur Kamal

Selanjutnya Kamal juga menjelaskan bahwa pada khususnya kunjungan ini diperuntukkan untuk menjalin kerjasama, dan juga koordinasi sekaligus meminta bantuan dukungan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas untuk membantu Madrasah memenuhi Kebutuhan Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) untuk mengikuti kegiatan Perlombaan Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

“Koordinasi ini diperuntukkan untuk membangun kerjasama dan meminta bantuan dan dukungan dari Dinkes melalui Puskesmas agar menyediakan alat alat kesehatan untuk UKS/M di MIS Dinul Islam, MTsN 1 Aceh Singkil dan MAN Aceh Singkil yang akan mengikuti Lomba Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022. Tutur Kamal

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil H. Subarsono, S.Mn sangat menyambut baik niat dan maksud dari rekan dari Kemenag Aceh SIngkil, tentunya ini akan kita bantu dan akan kami dukung sepenuhnya.

“Saya pribadi sangat mendukung dan akan berusaha membantu Madrasah yang akan berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba Madrasah Sehat tingkat provinsi Aceh Tahun 2022 serta nantinya setelah ini akan saya instruksikan agar puskesmas untuk membantu madrasah yang akan ikut lomba untuk memenuhi kebutuhan UKS.” Ujar Subarsono

Lebih lanjut subarsono berharap dan berdo’a agar Madrasah yang ikut serta dalam perlombaan Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 dapat masuk nominasi dan menorehkan prestasi yang baik untuk membawa nama baik Aceh Singkil di Kancah Provinsi.

Ditempat yang sama Kaur TU MAN Mustafa, SE., MM menjelaskan tentang kondisi madrasah yang masih sangat minim terkait dengan kebutuhan UKS/M khususnya Pada MAN Aceh Singkil dan juga Madrasah lainnya.

“Untuk itu kami mohon bantuan dan dukungan agar kebutuhan UKS/M dapat terpenuhi dengan keberadaan alat alat medis, dan kita harapkan dan doakan bersama kami bisa bersaing dengan madrasah lain dan mampu masuk dalam Nominasi Perlombaan Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Aceh kali ini.” Harap Mustafa

Kegiatan Perlombaan Madrasah Sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 diikuti sebanyak 69 Madrasah yang terdiri dari 23 MI, 23 MTs dan 23 MA dari Masing-masing Kab/Kota.

Lomba ini selenggarakan mulai dari tanggal 21 s/d 27 April 2022 dengan mengirimkan Berkas, Foto dan Video kepada Tim Penilai yaitu T.P UKS/M Provinsi Aceh.

Dalam Penetapan Nominasi juara pada lomba madrasah sehat Berbasis Stratifikasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 akan ditetapkan 18 Madrasah terbaik dengan rincian 6 Jenjang MI, 6 Jenjang MTs, 6 Jenjang MA.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...