Home / Berita / Minta Aset Hibah, Kemenag bersama Tim Aset Tinjau Bekas Gedung dan Tanah Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Singkil

Minta Aset Hibah, Kemenag bersama Tim Aset Tinjau Bekas Gedung dan Tanah Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Singkil

 

Singkil — Dalam rangka mewujudkan serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan keagamaan Di Kabupaten Aceh Singkil, Kemenag Aceh Singkil bersama tim Aset dari Dinas Keuangan dan Dinas Pendidikan Aceh Singkil tinjau tanah dan gedung bekas Kantor Cabang Dinas pendidikan Aceh Singkil. Senin, (13/9/2021).

Kegiatan survey tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kemenag Aceh Singkil yang ditujukan kepada Bupati Aceh Singkil terkait permohonan hibah aset tanah dalam rangka pembangunan Madrasah di Aceh Singkil.

Usul permohonan Kemenag Aceh Singkil itu di sahuti oleh Bapak Bupati Aceh Singkil dengan meminta kepada instansi terkait untuk menindaklanjutinya.

Kepala Kankemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan bahwa saat ini kita hanya memiliki 3 madrasah negeri, dan selebihnya adalah madrasah swasta, sehingga kita berupaya bagaimana setiap Kecamatan di Aceh Singkil ini harus memiliki Madrasah Negeri, untuk itu kita meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Bapak Bupati agar dapat menghibahkan Aset tanah Pemerintah Daerah ke Kemenag Aceh Singkil untuk mewujudkan pembangunan Madrasah Negeri di Aceh Singkil ini.

Saifuddin juga mengungkapkan usulan ini juga atas dasar permintaan Bapak Menteri Agama RI saat meresmikan kampung zakat di situbuh-tubuh tahun 2019 yang lalu. Yang mana Bapak Menteri Agama RI saat itu meminta Pemerintah Daerah Aceh Singkil untuk mengusulkan penegerian Madrasah terutama yang ada di wilayah perbatasan di Aceh Singkil.

“Alhamdulillah usulan kita kepada bapak Bupati sudah di respon dan di tindak lanjuti oleh instansi terkait, dan saat ini dalam proses, semoga hibah ini dapat segera terealisasi”. Ucapnya

Sementara itu tim aset Dinas Keuangan, Safril, mengatakan bahwa dasar kita turun ke lapangan ini adalah instruksi pimpinan terkait surat permohonan dari Kemenag Aceh Singkil terkait permohonan hibah aset tanah Pemkab Aceh Singkil ke Kemenag Aceh Singkil.

“Dengan proses survey ini kami ingin memastikan luas tanah serta kondisi bangunan gedung yang ada, kegiatan survey ini juga di dampingi oleh Tim dari Dinas Pendidikan Aceh Singkil dan dari Kemenag Aceh Singkil. adapun luas tanah yang tertera di dokumen adalah 3.200 M2” Katanya

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...