Home / Berita / Menyambut Bulan Ramadhan, Ka. KUA Simpang Kanan terbitkan Himbauan untuk Seluruh Kepala Kampung

Menyambut Bulan Ramadhan, Ka. KUA Simpang Kanan terbitkan Himbauan untuk Seluruh Kepala Kampung

 

Lipat Kajang (mus) – Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kepala KUA Kec. Simpang Kanan keluarkan himbauan tentang Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1442 H dengan suka cita.

Himbauan yang di terbitkan oleh kepala KUA Kec. Simpang Kanan itu berupa surat himbauan yang akan di sampaikan ke seluruh kepala Kampong (keucik) Se Kecamatan Simpan Kanan Selasa, 06 April 2021.

Kepala KUA Kec. Simpang Kanan Ahmadi, S.Ag menyampiakan bahwa Ramadhan adalah bulan mulia yang dinantikan oleh setiap umat Islam.

Pada bulan ramadhan umat islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa kecuali orang yang memiliki uzur atau halangan seperti musafir, orang sakit, ibu hamil dan menyusui. Karena merupakan bulan yang mulia maka pahala ibadah di bulan suci akan dilipatgandakan.

Dengan itu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Kanan, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Mari kita sambut datangnya bulan Ramadhan Tahun 1442 H/2021 M ini dengan penuh suka cita dan menjalankannya dengan baik, tenang, penuh rasa khusyu’ karena Allah SWT.” Kata Ahmadi

“Mari kita mengisi bulan Ramadhan ini dengan berbagai amal ibadah baik yang wajib maupun sunnah sebagai usaha mencapai derajat taqwa di sisi Allah SWT. dan juga selalu menjaga kesejukan selama bulan puasa Ramadhan dengan meningkatkan hubungan silaturrahmi dan saling berbagi terhadap sesama baik melalui Zakat, Infaq dan Shadaqah.”

Sedangkan untuk ummat non muslim lanjutnya juga menghimbau untuk turut menghormati kaum muslimin dan muslimat yang sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan. Agar tetap terjalin harmonisasi hubungan antar ummat beragama demikian akhiri Ahmadi.

 

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...