Home / Berita / Menjelang MTQ ke-35 Tk. Kabupaten, Sejumlah ASN Kemenag Aceh Singkil Jadi Dewan Hakim dan Panitera

Menjelang MTQ ke-35 Tk. Kabupaten, Sejumlah ASN Kemenag Aceh Singkil Jadi Dewan Hakim dan Panitera

 

Singkil – Setelah sempat ditundanya Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang di laksanakan di Kecamatan Danau Paris.

Dimana rencana semula di laksanakan mulai tanggal 21 s/d 26 Juni 2021, di Karenakan wilayah Singkil masuk zona merah pandemi covid 19 maka Jadwal tersebut di tunda sementara sampai waktu yang tidak di tentukan.

Setelah melalui rapat Forkopimda beserta pengurus LPTQ dan Panitia pelaksana Rabu, 30 Juni 2021 maka kegiatan MTQ tersebut akan tetap di laksanakan di tanggal 9 s/d 14 Juli 2021 mendatang.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang ke 35 itu di ikuti oleh 12 kafilah yang terdiri dari 11 Kafilah dari utusan Kecamatan serta di tambah 1 kafilah dari Perusahaan perkebunan Nafasindo.

Adapun rencana pembukaan MTQ tersebut di jadwalkan tanggal 9 Juli 2021, dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan yang ketat, baik untuk peserta maupun untuk panitia.

Untuk pelaksanaan MTQ tahun ini sejumlah ASN Kementrian Agama Kabupaten Aceh Singkil ambil bagian baik sebagai dewan hakim maupun sebagi panitera.

Mustafa Salah satu ASN Kemenag Aceh Singkil yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Koordinator Dewan Hakim MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil mengatakan bahwa untuk MTQ ke 35 ini, Sebanyak 6 orang ASN Kemenag Aceh Singkil ikut sebagai dewan hakim dan panitera.

Adapun ASN yang menjadi Dewan Hakim, Mustafa, SE.,MM sebagai Wakil Sekretaris Koordinator Dewan Hakim, Azwir Aziz, S.PdI sebagai dewan Hakim tilawah, Hasdar, S.PdI sebagai Dewan Hakim Tilawah, Sulaeman AR, Sebagai Ketua Majelis Dewan Hakim Cabang Khattil Qur’an, H. Fauzan, S.AG, MM sebagai ketua Majelis Dewan Hakim Fahmil Qur’an dan H. Mardi, S.PdI sebagai Panitera Cabang Qiraat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE mengatakan bahwa sangat senang dan bangga kepada ASN Kemenag Aceh Singkil yang dapat kepercayaan menjadi petugas baik Sebagai dewan Hakim maupun sebagai panitera MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil tahun ini.

“Semoga amanah itu di jalankan dengan sebaik-baiknya dan dapat menjaga nama baik instansi Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dan diharapkan untuk MTQ selanjutnya ASN Kemenag Aceh Singkil bisa lebih banyak lagi ikut andil baik menjadi Dewan Hakim maupun sebagai panitera”.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...