Home / Berita / MAN Aceh Singkil Akan Gelar Bimbel UTBK, Upaya Meningkatkan Kelulusan Masuk PTN

MAN Aceh Singkil Akan Gelar Bimbel UTBK, Upaya Meningkatkan Kelulusan Masuk PTN

 

Singkil – Dalam rangka meningkatkan kelulusan peserta didik MAN Aceh Singkil masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Ujian Tulis Berbasis Kompetensi ( UTBK SBMPTN ) MAN Aceh Singkil akan gelar Bimbingan belajar.

Kegiatan bimbingan belajar itu di laksanakan mulai tanggal 14 Februari s/d 17 Maret 2022 sebelum pelaksanaan ujian madrasah.

Untuk tahun ini kegiatan bimbingan belajar UTBK ini kita gelar selama 20 hari untuk 40 kali pertemuan kata Syafrida, S.Pd wakil kepala Madrasah bidang kurikulum MAN Singkil, Sabtu, 12/02/2022. sementara untuk peserta Kita fokuskan seluruh siswa kelas 12 yang tamat tahun ini.

Untuk tenaga pengajar kita undang 5 tenaga pengajar yang memang berpengalaman di bidang Bimbingan Belajar, semoga dengan upaya seperti ini dapat menghasilkan tingkat kelulusan siswa masuk PTN cukup tinggi.

Sementara itu kepala Madrasah Aliyah Negeri Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si mengatakan bahwa kegiatan bimbel ini kita gelar dalam rangka mensuport dan memotivasi para peserta didik kita untuk persiapan mengikuti UTBK SBMPTN tahun 2022.

Selain bimbel ini, kita juga sudah mendaftarkan para siswa kelas 12 kita untuk ikuti program SNMPTN dan SPAN PTKIN melalui jalur undangan.

Namun demikian apabila pada undangan tersebut mereka tidak lulus maka ada peluang untuk siswa kita ikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk PTN dan untuk mengikuti itu kita siapkan bekal melalui bimbingan belajar katanya.

Sebelum kegiatan bimbel ini kita laksanakan, kita juga sudah koordinasikan dengan pihak komite madrasah serta minta dukungan dan alhamdullah pihak komite melalui ketua Komite menyetujui kegiatan ini. Sehingga untuk semester awal nanti kegiatan bimbel ini akan tetap kita lanjutkan mulai dari siswa kelas 10 s/d kelas 12 demikian akhiri Elni.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...