Home / Berita / Majelis Taklim Desa Pulau Baguk Santuni Anak Yatim, PAI Pulau Banyak : Mari Kita Pupuk Rasa Saling Berbagi

Majelis Taklim Desa Pulau Baguk Santuni Anak Yatim, PAI Pulau Banyak : Mari Kita Pupuk Rasa Saling Berbagi

 

Pulau Banyak (zak) – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, perkumpulan Majelis Taklim Ibu – Ibu yang ada di Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak santuni anak yatim yang ada di Pulau Banyak.

Perkumpulan Majelis Taklim tersebut terdiri dari Majelis Taklim ibu-ibu PKK, Majelis Taklim Al-Hidayah, dan juga Majelis Taklim Ar-Rasyidah serta di dampingi penyuluh Agama Islam non PNS Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Santunan anak yatim tersebut dilakukan di hari Jumat tanggal 2 April 2021 langsung diserahkan ke rumah- rumah anak Yatim dan yang membutuhkan di desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Aceh Singkil.

Ustadzah Momi Rizkia, S. Sos Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Pulau Banyak yg juga termasuk anggota majelis taklim Al-Hidayah juga ikut mendampingi penyerahan santunan anak yatim tersebut mengatakan bahwa, acara santunan ini menjadi momentum untuk kita umat Islam khususnya ibu-ibu majelis taklim yang ada di Pulau Baguk guna untuk memupuk rasa dan semangat berbagi kepada anak yatim dan yang membutuhkan.

“Momen santunan ini dapat meningkatkan rasa berbagi kita antara sesama, lebih-lebih lagi terhadap anak yatim, sebab menyantuni anak yatim suatu perbuatan yang mulia. Katanya

Sementara itu Ustadzah Habibah Khairani, Ketua majelis taklim Ar-Rasyidah yang juga penyuluh agama Kecamatan Pulau Banyak mengatakan bahwa pelaksanaan santunan ini menjadi penyemangat dan aktifitas yang InsyaAllah berkah dilakukan oleh ibu-ibu majelis taklim, selain tentunya kajian agama dan keilmuan yang juga rutin dilaksanakan seluruh majelis taklim di desa Pulau Baguk setiap pekannya.

Hadir dalam penyerahan santunan anak yatim itu ibu Herawita istri kepala desa pulau baguk sekaligus ketua majelis taklim PKK desa pulau baguk sangat mengapresiasi kegiatan perkumpulan majelis taklim ini, menurutnya kegiatan santunan anak yatim ini kegiatan yang sangat mulia dan mesti kita hidupkan apalagi di saat bulan puasa ramadhan sudah dekat, mari kita tingkatkan rasa berbagi melalui santunan anak yatim akhiri buk Hera.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...