Home / Berita / Lewati Medan Berat, PAI Kec. Suro Laksanakan Tugas Khatib Jum’at di Daerah Terpencil

Lewati Medan Berat, PAI Kec. Suro Laksanakan Tugas Khatib Jum’at di Daerah Terpencil

 

 

Suro (jak) – Tugas dakwah adalah tugas yang mulia. Yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran. Dan siapa yang melakukan tugas mulia tersebut tentu akan meningkatkan pahala dan amal ibadah.

Dan perjalanan dakwah tersebut sering juga terdapat kendala dan rintangan. Seperti medan Dakwah yang terjal dan beresiko Pada wilayah-wilayah yang terpencil dan susah dijangkau.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dalam berdakwah. Hal itu pula yang dialami oleh Ustadz Arabia Salihin. Salah satu Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang bertugas di Kecamatan Suro Makmur.

Dimana Ust. Arabia harus melewati jalan yang berliku dan penuh tantangan ketika harus bertugas menyampaikan pesan-pesan dakwah. Seperti yang dilalui oleh Ustadz Arabia ketika Melaksanakan tugas sebagai Khatib Jum’at tanggal 2 April 2021 di Masjid desa Trans Lae Cikala, Salah satu daerah desa terpencil di Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil.

Dengan jalan terjal yang harus ditempuh apalagi saat ini cuaca hujan dan angin kencang untuk sampai ke lokasi masjid tidak menyurutkan semangat Ustadz Arabia Salihin untuk tetap menyampaikan pesan-pesan dakwah yang menjadi tugasnya sebagai penyuluh agama Islam non PNS Yang semata- semata mengharapkan Ridha Allah S.W.T

Sebelumnya Kepala KUA Kecamatan Suro Makmur Drs. Syamsuir telah membagi tugas kepada penyuluh agama Islam wilayah Kecamatan Suro Makmur, khusus untuk Jum’at setiap masjid khatib akan di isi oleh penyuluh agama Islam serta untuk penyuluh agama Islam perempuan memberikan tausiah di dalam pengajian majelis taklim untuk kaum ibu-ibu di wilayah kecamatan suro makmur.

Demi tugas dan syiar agama Islam, kata Ust. Arabia tidak menyurutkan semangat untuk melewati Medan yang berat untuk menuju masjid dalam rangka mengisi khutbah juma’at yang di sampaikannya hari ini.

Semoga tantangan seperti ini juga tidak menyurutkan para penyuluh Agama Islam lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Singkil di dalam melaksanakan tugas serta mendakwahkan Islam ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam di setiap Kecamatan ini adalah ujung tombak dari Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

“Yang kita rekrut untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada umat yang ada diseluruh wilayah yang ada di Kabupaten Aceh Singkil sebab, mereka ini juga bagian dari Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang bertugas untuk membantu Kementerian Agama dalam melaksanakan program – program yang ada di Instansi”, demikian tutupnya.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...