Home / Berita / Lebih Dekat Dengan Al-Qur’an, Kepmad Abdil Terapkan Siswa/i MIN 1 Aceh Singkil Baca Yasin Setiap Jum’at

Lebih Dekat Dengan Al-Qur’an, Kepmad Abdil Terapkan Siswa/i MIN 1 Aceh Singkil Baca Yasin Setiap Jum’at

 

Singkil- Murid MIN 1 Aceh Singkil beserta gurunya membaca surah Yasin Bersama di halaman Kantor Madrasah, Jum’at, 11/02/2022.

Di madrasah ini semua murid membaca surah yasin setiap hari jum’at sebelum Pelajaran dimulai, untuk membiasakan perbuatan yang positif kepada murid yang diterapkan Madrasah sebagai pendidikan pembentukan karakter positif.

“Adapun kegiatan membaca surah yasin dan Doa bersama ini sudah lama kita terapkan, dengan diawali membaca surah yasin, Doa bersama dan ditutup dengan shalawat”. Kata Abdil, S. Pd.I Kepala MIN 1 Aceh Singkil.

Abdil (Kepala MIN 1 Aceh Singkil) mengatakan tujuan dilaksanakannya Kegiatan ini untuk membiasakan siswa maupun dewan Guru untuk lebih dekat dengan Al-qur’an dan juga dengan dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti itu juga bias memacu kita untuk terus berbuat baik, tandasnya.

“Untuk pelaksanaannya, biasa kalau membaca surah yasin san Shalawat di Pimpin oleh siswa kelas 6 sedangkan membaca doa dipimpin oleh guru, terang Kepala MIN 1 Aceh Singkil ini.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak murid kami semakin cerdas pemikirannya, dan semakin santun tingkahnya dan semakin Baik Akhlaknya”. Tutupnya

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...