Home / Berita / Didampingi Sang Istri, Penyuluh Ini mengisi Pengajian ibu ibu di Mukti Harapan, Singkohor 

Didampingi Sang Istri, Penyuluh Ini mengisi Pengajian ibu ibu di Mukti Harapan, Singkohor 

 

Aceh Singkil — Seperti biasa di hari jumat, Ustadz Purwanto, SH yang merupakan Kordinator Penyuluh Agama Fungsional Kemenag Kabupaten Aceh Singkil untuk Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu terjun kelapangan melakukan pembinaan melalui mimbar jumat dan pengajian ibu ibu. Jumat 11 Februari 2022 .

Ustadz Purwanto melakukan kunjungan ke Desa Mukti Harapan Kec. Singkohor dengan di dampingi sang istri Ani Maryati yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkohor.

Dalam tausyah nya, Ustadz Purwanto menyampaikan tips tips membangun rumah tangga islami salah satunya cara memupuk rasa cinta terhadap pasangan misalnya dengan cara :

1. Hendaknya wanita menutup aurat jika keluar rumah dan berdandan untuk suaminya di dalam rumah. Jika seorang wanita berdandan untuk dilihat oleh orang lain, hal ini bisa memicu terjadinya perselingkuhan.

2. Seorang wanita harus meminta izin kepada suaminya jika ingin keluar rumah agar  menumbuhkan rasa saling menghargai dan rasa cinta.

3. Saling memenuhi hak dan kewajiban antara suami istri.

4. Saling memberi hadiah.

5. Mandi bersama.

6. Makan bersama lalu menjilat tangan istri. Hal ini sesuai sunah nabi

” Jika salah seorang diantara kalian makan, maka janganlah ia mencuci tangannya hingga dia menjilatinya atau menyuruh seseorang untuk menjilatinya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sementara itu ummi wafi sapaan akrab Ustadzah Ani Maryati sebelum menutup acara mengajak ibu ibu untuk mengisi bulan Rajab dengan banyak melakukan amalan amalan di bulan rajab dan menutup doa bersama agar di bisa berjumpa dengan bulan ramadhan.

Di akhir pertemuan perwakilan dari jamaah mengucapkan banyak terima kasih kepada penyuluh agama islam Kec. Singkohor atas kunjungan dan berharap kegiatan ini berlanjut setiap bulannya.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...