Home / Berita / KUA Kecamatan Singkohor Berikan Bimbingan Perkawinan Bagi Puluhan Catin

KUA Kecamatan Singkohor Berikan Bimbingan Perkawinan Bagi Puluhan Catin

Singkohor—Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkohor laksanakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwim) angkatan V Tahun 2022, kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Singkohor Rabu, (31/08/2022)

Kegiatan Bimbingan Perkawinan tersebut dibuka langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Singkohor Khairuddin, S.Ag saat sesi pembukaan disampaikan, salahsatu dari tujuan bimbingan ini diberikan adalah untuk memantabkan calon pengantin sebelum sah menjadi pasangan suami istri serta menyampaikan pesan penting dari bimbingan perkawinan itu sendiri.

Sebagai Pemateri Kepala KUA Kecamatan Singkil Utara H. Sabaruddin, S.Hi.,M.Ag menyampaikan kepada 25 Pasang Calon Pengantin bahwa pentingnya mempersiapkan Keluarga Sakinah itu sejak dini, mulai dari saling bekerjasama antara nanti nya suami dengan isteri, satu hal yang terpenting dan yang paling utama adalah melaksanakan perintah Allah SWT dengan menjalankan Ibadah yang telah diperintahkan kepada kita sebagai umat muslim, dengan kita taat kepada Allah semoga keluarga kita juga akan Sakinah.

Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Puskesmas Kecamatan Singkohor Ratna Sittah Zakiyah, S.KM sebagai pemateri pada kegiatan Bimbingan Perkawinan menyampaikan Materi yang diberikan mulai dari cara menjaga kesehatan reproduksi dan tetap menjaga kesehatan serta tips membangun keluarga sehat.

Saat menyampaikan materi Khairuddin, S.Ag menjelaskan angka perceraian di Indonesia termasuk tinggi salah satunya karena masalah ekonomi. Sebelum mengakhiri materi, Khairuddin berpesan

“Mari membangun rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah yang penuh ketaatan kepada Allah SWT. Tidak ada keluarga yang sukses dan bahagia dengan meninggalkan perintah Allah SWT. Dengan mengetahui hak dan kewajiban suami istri dibungkus ketaatan dalam menjalankan perintah-perintah Allah adalah modal utama munculnya barokah dalam kehidupan pernikahan. Sehingga segala permasalahan dalam rumah tangga akan mudah teratasi ketika dekat dengan Allah”, tutup Khairuddin.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Adakan Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK – WBBM

Singkil — Kankemenag Aceh Singkil adakan Upacara Penghormatan Bendera dan Do’a dilanjutkan dengan Deklarasi Zona Integritas menuju WBK – WBBM. ...