Home / Kemenag / KUA Gumer Laksanaan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Calon Pengantin KUA Revitalisasi

KUA Gumer Laksanaan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Calon Pengantin KUA Revitalisasi

Singkil (Humas) – Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Meriah mengadakan Bimbingan Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan V, yang akan melaksanakan pernikahan. Kegiatan ini di laksanakan di Aula KUA. Selasa, 11 Juli 2023.

Kegiatan ini penting agar menjadi dasar ilmu bagi pasangan untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Meriah dengan peserta sebanyak 30 orang (15 pasang) calon pengantin dengan materi yang berbeda sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Adapun bimbingan ini bertema: Membina Keluarga Sakinah, Sehat dan Bebas Stunting.

Kepala KUA Kecamatan Gunung Meriah Rahmad Sadli, S.Ag, yang membuka acara Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) menyampaikan  ada empat pemateri yang telah di jadwalkan pada setiap kegiatan yaitu dari Kesehatan, BKKBN, Penyuluh Agama, Penghulu dari KUA  Kecamatan lain. Sehingga bisa disimpulkan bahwa penasehatan ini sudah mencakup dari segi keagamaan dan kesehatan bagi calon pengantin.”

Perlunya mengingatkan bagi calon pengantin bahwa pondasi dalam rumah tangga itu harus lebih kuat, karena kalau pondasinya sudah kuat, maka insya Allah bangunannya akan kokoh dan kuat dan Insya Allah akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah itulah harapan Rahmad Sadli.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...