Home / Berita / Konselor Kesehatan dan PAIH KUA Kec. Simpang Kanan Berkolaborasi Memberikan Bimbingan Bagi Catin

Konselor Kesehatan dan PAIH KUA Kec. Simpang Kanan Berkolaborasi Memberikan Bimbingan Bagi Catin

 

Simpang Kanan – Bimbingan Perkawinan atau biasa dikenal Kursus Calon Pengantin (Suscatin) tingkat Kecamatan merupakan program Kementerian Agama melalui seksi Bimbingan Agama Islam (Bimas Islam) yang bertujuan untuk memperkokoh rumah tangga bagi calon pengantin.

Materi Bimbingan Perkawinan yang digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Simpang Kanan, Rabu (08/09/2021), selain membahas terkait agama menjadi landasan untuk berumah tangga, juga membahas terkait Kesehatan Reproduksi.

Di KUA Simpang Kanan, hal itu yang dilakukan oleh Cut Rohana dan Nurjannah yang merupakan pegawai pada Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan, Cut Rohana menyampaikan kesehatan reproduksi sangat perlu calon pengantin tahu agar dapat menghasilkan keturunan yang berkualitas.

“Hal ini sangat penting dipahami oleh calon pengantin, selain mendapatkan keturunan yang sehat dan berkualitas, juga kita tahu masalah stanting,” ucap Cut Rohana. Saat memberikan materi

Lanjut Rohana, “Kita bersama berharap Calon Pengantin memahami pentingnya kesehatan reproduksi, agar mereka para suami tahu apa yang dilakukan ketika si istri hamil atau jika ada masalah-masalah pada kehamilannya sehingga tidak terjadi kematian ibu saat melahirkan atau kematian bayi pada saat dilahirkan,” tutupnya.

Ahmadi, yang merupakan Kepala KUA Simpang Kanan mengatakan, sangat berterimakasih atas bimbingan yang dilakukan oleh pihak puskesmas di tempat nya.

“Alhamdulillah, Konselor kesehatan dari Puskesmas pada hari ini berkolaborasi dengan PAIH KUA Kec. Simpang Kanan dalam memberikan bimbingan perkawinan reguler di KUA kepada 3 pasang catin, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimaksasih”. Tegasnya

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...