Home / Berita / Ketua Pokjaluh Koordinasi Pengembangan Tilawah Qur’an dengan Toko Agama Masyarakat Kota Singkil

Ketua Pokjaluh Koordinasi Pengembangan Tilawah Qur’an dengan Toko Agama Masyarakat Kota Singkil

 

Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil Dr. Syahminan, S.Ag, MA lakukan koordinasi pengembangan Tilawatil Qur’an dengan tokoh agama masyarakat Kota Singkil

Kegiatan tersebut digagas oleh Camat Singkil di Kantor Camat setempat, Rabu, 08 April 2021 pada pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Singkil Sofyan SH, Setcam Singkil Mansurdin, SE, Ka. KUA Kec. Singkil juga sebagai Ketua Umum LPTQ Kec. Singkil Dermawansyah, S.Ag, Ka. KUA Kec. Kuala Baru Ajizar, S.Ag, Qari’ah Nasional Dra. J. Zaitun Nasution, Ketua BKM Masjid Baiturrahim Singkil Asdi, SE serta para tokoh agama di Kec. Singkil.

Singkil merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Singkil. Kec. Singkil mempunyai 16 Desa dengan jumlah masyarakatnya sekitar 18.990 jiwa mayoritas beragama islam adalah ujung tombak makmur atau tidaknya Kabupaten aceh Singkil.

Syahminan mengatakan bahwa Koordinasi bersama tokoh agama masyarakat kota Singkil dilakukakan atas telah terlaksananya kegiatan MTQ ke 36 Tingkat Kec. Singkil yang dilaksanakan di Desa Suka damai pada tanggal 5 s.d 7 Maret 2021.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut dilakukan guna usaha peningkatan pembinaan keagamaan berupa bidang pendalaman pengembangan Alquran untuk menjadikan sumber daya manusia pencapaian kebahagian dunia dan akhirat.

Kemudian Ketua Pokjaluh juga menjelaskan koordinasi tersebut dilakukan untuk mensukseskan ajang MTQ ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 yang bertempat di Kecamatan Danau Paris, berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli tengah, Sumatera Utara.

Terakhir Syahminan mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kecamatan Singkil.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pak camat Singkil, dimana dari 11 Kecamatan di Kabupaten ini hanya Kecamatan Singkil yang berhasil melaksanakan MTQ pada Tk. Kecamatan. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Kecamatan lain dalam hal menggaungkan syi’ar-syi’ar islam. Ungkapnya.

Syahminan juga berharap nantinya di dalam pelaksanaan MTQ TK. Kabupaten Aceh Singkil, seleksi peserta dilakukan secara transparan, hal tersebut diharuskan guna terciptanya generasi insan Qur’an yang terbaik

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...