Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Perpanjang Kerjasama dengan Rutan Setempat

Kemenag Aceh Singkil Perpanjang Kerjasama dengan Rutan Setempat

 

Singkil Utara — Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Aceh Singkil memperpanjang kerjasama bimbingan penyuluhan agama dan pembangunan bagi narapidana tahanan dan anak didik pemasyarakatan. Hal tersebut dibahas dalam silaturahmi Kemenag yang dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag ke Rutan, Jumat (21/01)

Ustadz Dr. T. Syahminan, MA, Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil hadir ke rutan, didampingi Kepala KUA Kecamatan Singkil Utara, H. Sabaruddin, S. HI, M.Ag, dan juga penyuluh Kecamatan Singkil Utara.

Dr . T. Syahminan, MA, mengatakan Singkil bersyukur bahwa kerjasama penyuluhan ini terus terjalin. Dimana Sebelumnya kerjasama serupa telah dijalin selama ini untuk masa 8 tahun dan diperpanjang kembali.

“Ini adalah dasar bagi Kemenag untuk memberikan pembinaan keagamaan bagi warga binaan, semoga kehadiran Penyuluh Kemenag dapat memberikan semangat beribadah buat kita semua dan juga warga binaan Rutan,” ujar Ustadz Syahminan

Dalam keterangan nya, Kepala Rutan Kelas IIB Aceh Singkil, Machda Landasny, A. Md, IP berterima kasih banyak kepada Kemenag dan berharap sinergi ini tetap terjalin dan lebih meningkat.

“Terimakasih kepada Penyuluh Kemenag Aceh Singkil yang mau bekerjasama dalam membina keluarga besar di Rutan ini. Semoga apa yang kita lakukan bernilai Ibadah dan meningkatkan silaturahmi. InsyaAllah kami juga akan bersilaturahmi ke Kantor Kemenag.” ucapnya

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Singkil Utara, yang berkantor berdekatan dengan rutan, menyambut dan akan mendukung terus kegiatan ini.

“InsyaAllah saya akan mendukung penuh kegiatan penyuluhan di rutan ini. Dan akan bersama-sama Penyuluh Kemenag maupun KUA Singkil Utara, bersinergi memberikan penyuluhan sebagai bentuk amal shaleh kita semua”. ucap nya

Selain itu, Ustadz Khairul Amri, Penyuluh Kecamatan Singkil akan bertindak sebagai Khatib Jumat ini di Mushalla Taubatan Nasuha Rutan II B Singkil.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...