Home / Berita / Kemenag Aceh gelar Dialog Lintas Agama di Aceh Singkil

Kemenag Aceh gelar Dialog Lintas Agama di Aceh Singkil

 

Singkil (shr) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melaksanakan dialog lintas Agama Selasa, 24 Desember 2019.

Kegiatan tersebut di Laksanakan di Cafe Kiniko Anak Laut Kecamatan Singkil Utara

Kegiatan tersebut di ikuti oleh peserta dari Pemerintah Daerah Aceh Singkil, Dandim Singkil, Polres Singkil, Kementerian Agama Singkil , Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Lintas Agama itu juga dilaksanakan dalam suasana yang santai sebab tempat nya tepat di danau anak laut Singkil supaya suasana dialognya terasa rukun dan damai.

Dalam dialog itu, yang di pandu oleh ketua FKUB Aceh Singkil dan kepala kantor Kementerian Agama Aceh Singkil, issu yang muncul saat dialog itu, terkait indeks kerukunan umat beragama yang di rilis oleh badan Litbang kementerian agama RI yang menempatkan Aceh pada urutan terakhir indeks kerukunan nya

Ketua FKUB Aceh Singkil menyampaikan bahwa issu itu sudah dibantah oleh bebebrapa tokoh agama di Aceh bahwa di Aceh itu faktanya sangat toleran. Dan tidak sesuai dengan apa yang di rilis.

Kepala kantor kementerian Agama Provinsi Aceh dalam hal ini di wakili oleh kepala Subbag Hukum dan Kerukunan Umat beragama Provinsi Aceh bahwa kegiatan ini laksanakan dalam rangka meningkatkan keutuhan dan sekaligus menjaga kerukunan umat bergama melalui moderasi beragama.

Demikian laporan Mustafa

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...