Home / Berita / Hari ini FKUB dan Kesbang Aceh Singkil hadiri Dialog dan Harmoni Kerukunan Akhir Tahun 2019

Hari ini FKUB dan Kesbang Aceh Singkil hadiri Dialog dan Harmoni Kerukunan Akhir Tahun 2019

 

Banda Aceh (shr) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Aceh gelar dialog dan refleksi akhir tahun, Senin (23/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari Forkopinda Aceh, pengurus FKUB Aceh, sejumlah ketua FKUB Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh, pemuka Agama, pimpinan Majelis Agama, Ormas Keagamaan, pimpinan Media Massa, Tokoh Masyarakat, Akademis, Kontras Aceh dan Aktifis.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yaitu “Harmoni Kerukunan Umat Beragama Aceh” yang juga dihadiri narasumber dari Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Jakarta, DR. M. Waryana Fajar Rianto, M.HI

Kegiatan tersebut juga merupakan program tahunan FKUB Aceh sebagai bentuk refleksi dan flashback tahunan perjalanan Kerukunan Umat Beragama sepanjang tahun 2019 di Provinsi Aceh.

FKUB Provinsi Aceh juga menilai, secara umum kondisi Kerukunan Umat Beragama di Aceh sepanjang tahun 2019 berjalan dinamis, rukun dan damai.

Sementara itu Drs. H. Ramlan selaku Ketua FKUB Aceh Singkil berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu bagian penting dari peran FKUB baik FKUB Provinsi maupun Kabupaten dalam rangka membantu pemerintah dalam memelihara Kerukunan Umat Beragama di Aceh.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...