Home / Berita / Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Monitoring Pelaksanaan Gladi di Madrasah

Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Monitoring Pelaksanaan Gladi di Madrasah

 

Singkil (shr) – Kasi Pendis Kankemenag Kab. Aceh Singkil Monitoring Pelaksanaan Gladi Ujian Madrasah Nasional Berbasis Komputer, Selasa (11/02).

Kasi Pendis melakukan monitoring tersebut di salah satu Madrasah Negeri yang ada di Kab. Aceh Singkil yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Singkil (MAN 1 Aceh Singkil).

Selain monitoring, Kasi Pendis juga menyempatkan diri melihat langsung perehapan tempat wudhu, perpustakaan dan ruang aula yang sumber dananya dari BOS.

Kemudian, Kasi Pendis Halimsyah, MA juga berdialog dengan Kepala Madrasah tentang pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di MAN 1 Aceh Singkil.

Sementara itu Halimsyah menyampaikan, menyangkut gladi, beliau menyampaikan kepada anak-anak Madrasah untuk memahami soal dulu sebelum menentukan jawaban dan teliti dalam mempergunakan media laptop.

Kemudian untuk Proktor, beliau menyampaikan agar persoalan-persoalan yang menghambat dalam gladi dan UN nantinya supaya dapat memahami dari sekarang terhadap sistim-sistim aplikasi ujian berbasis komputer.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan kepada Kepala Madrasah, kedepan KanKemenag akan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di MAN sesuai dengan TUSI yang berlaku, oleh karna itu sesuai dengan TUSI tersebut Kepala Madrasah kedepan tidak lagi mengajar,  tetapi lebih fokus untuk mengurus pendidikan dan berkoordinasi dengan pihak kantor.

Kemudian saat berkunjung ke perpustakaan beliau juga menyampaikan fasilitas tersebut untuk lebih dihidupkan lagi karna perpustakaan merupakan salah satu paru-paru pendidikan yang bisa melayani siswa dalam memenuhi kebutuhan pelayanan pendidikan yang sesuai di Madrasah.

Saat akhir kunjungan, Halimsyah juga sangat mengapresiasi atas perkembangan Madrasah.

“Apresiasi saya kepada MAN 1 Aceh Singkil yang sudah sangat berkembang, ini juga tidak terlepas atas kemauan dan keinginan dari pihak Madrasah guna untuk memajukan sehingga terwujudnya Madrasah yang hebat”. Tegasnya

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...