Home / Kemenag / KANKEMENAG KABUPATEN ACEH SINGKIL GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI BAGI JCH TAHUN 2023

KANKEMENAG KABUPATEN ACEH SINGKIL GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI BAGI JCH TAHUN 2023

Singkil  – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil menggelar bimbingan manasik haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Singkil di Aula PLHUT Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil. (15/05/2023.

Bimbingan manasik haji ini dibuka oleh Pj. Bupati Kabupaten Aceh Singkil Marthunis, ST. D.E.A dalam arahan beliau berharap kepada seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah di tanah suci nanti pelaksanaan dengan khusu’ dan sekembalinya nanti ke tanah air sebagai Haji yang mabrur.

Dalam sambutannya Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan bimbingan manasik haji tahun ini kita upayakan terlaksana secara maksimal, tentunya diharapkan kepada seluruh calon jemaah untuk tetap selalu menjaga kesehatan

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah KanKemenag Kabupaten Aceh Singkil Istadi Putra mengatakan, Bimbingan manasik haji diikuti oleh seluruh JCH Kabupaten Aceh Singkil yang berjumlah 38 orang, dengan  menghadirkan narasumber Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Aceh Singkil dan pemateri dari luar.

Lebih lanjut Istadi menyampaikan JCH akan mengikuti serangkaian simulasi ibadah haji seperti praktek dan teori, tujuannya agar JCH memiliki bekal yang cukup untuk menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci. ”Manasik haji kali ini mengangkat tema ”Meraih Haji Mabrur” kata Istadi Putra. Istadi Putra berpesan agar para JCH me­ngikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji, sehingga jemaah calon haji bisa mempersiapkan diri, baik fisik dan mental dalam menjalankan ibadah haji agar menjadi haji yang mabrur, harapnya.

Turut berhadir Kasubbag TU Jamhuri, S.HI, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I, Kasi PHU Istadi Putra, M.Ag Kasi Pendis Kamaluddin, SE Penyelenggara Zakat dan Wakaf Khasi’ah, S.Ag.,MM Ketua Pokjaluh Dr. T. Syahminan, MA Ketua Pokjawas Damurianto, S.Pd.I,.MM, Ketua APRI Sabaruddin, S. Hi.,M.Ag, Kepala MTsN 1 Aceh Singkil Abdil, S.Pd.I  Kepala KUA Kecamatan Singkil Dermawansyah, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Simpang Kanan Ahmadi, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Pulau Banyak Drs. Jasmuddin, Kaur TU MTsN Aceh Singkil Hasmaruddin, SE Pengawas serta diikuti oleh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...