Home / Kemenag / Kankemenag Aceh Singkil terapkan Pelayanan JCH Ramah Lansia

Kankemenag Aceh Singkil terapkan Pelayanan JCH Ramah Lansia

 

Alhamdulillah JCH Aceh Singkil yang tergabung dalam kelompok terbang 07 BTJ Aceh telah di berangkatkan menuju Arab Saudi pukul 04.30 WIB melalui Bandara Iskandar Muda Aceh Selasa 30 Mei 2023.

Tahun 2023 adalah tahun penuh tantangan dalam penyelenggaraan haji. Setelah adanya pembatasan keberangkatan calon jamaah haji yang maksimal berumur 65 tahun pada tahun 2022, maka pada tahun 2023 ini calon jamaah yang berusia di atas 65 tahun diberangkatkan.

Oleh karena itu,  Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menunjukkan komitmennya untuk memastikan kenyamanan para jemaah, terutama lansia. Hal ini ditunjukkan dengan mengusung tema “Haji Ramah Lansia” pada tahun ini.

Begitu juga dengan Kankemenag Aceh Singkil melalui Seksi PHU telah membuktikan penyelenggaraan haji tahun ini dengan memberikan pelayanan kepada jamaah haji secara maksimal terutama jamaah lansia. Bagaimana tidak tim yang di bentuk oleh Kankemenag Aceh Singkil telah sukses mengantar jamaah calon haji dengan baik.


Rahmadiyansyah salah satu tim pemberangkatan JCH Aceh Singkil begitu sigap dalam melayani jamaah lansia, begitu ada jamaah yang kesulitan dengan sigap membantu.

Dengan pelayanan yang baik ini para jamaah pun senang bahkan ada dari keluarga jamaah yang menyampaikan testimoni puas dengan kinerja Seiksi PHU Kankemenag Aceh Singkil.

“Sungguh luar biasa perjuangan petugas haji kankemenag Kabupaten Aceh Singkil kerja tanpa istirahat semangat terus buat petugas yang terajin dari kemenagnya” salah satu testimoni yang masuk ke wa petugas haji Rahmadiyansyah.

Rahmadiyansyah lalu menyampaikan semoga jamaah semua sehat selalu dan yang paling penting jamaah kita doakan semoga jamaah sehat semua dan dapat menjalankan ibadah haji dengan baiik. Balasnya Rahmadiyansyah di chat wa nya.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...