Home / Kemenag / Kankemenag Aceh Singkil Bersama Tim Kanwil Aceh Lakukan Verifikasi Calon Penerima BOP 2023

Kankemenag Aceh Singkil Bersama Tim Kanwil Aceh Lakukan Verifikasi Calon Penerima BOP 2023

Singkil- Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengadakan verifikasi faktual terhadap  lembaga yang diajukan sebagai calon penerima BOP tahun 2023, Senin (05/6/2023) di Aula Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil

Kepala Seksi Pendis, Kamaluddin, SE  mewakili kepala kantor menyampaikan selamat datang kepada  Dr. Abdul Syukur, M.Ag  dan  tim yang telah bersedia datang ke kabupaten Aceh Singkil , mudah-mudahan kehadirannya  membawa barokah buat kita semua.

Ia menyebutkan lembaga calon penerima BOP tahun 2023 yang akan di verifikasi faktual terdiri dari 6 Pesantren, 8 TPQ, dan 6 MDT. Kami tegaskan bahwa calon penerima BOP tahun 2023 merupakan lembaga yang telah mengajukan secara online melalui aplikasi Simba, jadi tidak ada permainan sama sekali. Selanjutnya Kasi pendis berharap bantuan ini nantinya agar digunakan sesuai juknis. Tegas kamaluddin.

Perwakilan tim Kanwil Provinsi Aceh Dr. Abdul Syukur, M.Ag  mengatakan,  tujuan kedatangannya  mewakili pimpinan  Kabid PD Pontren yang  telah menugaskan untuk datang ke Aceh Singkil dalam agenda verifikasi faktual lapangan ke lembaga bakal calon penerima BOP.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah meluangkan waktunya bisa  mengikuti kegiatan verifikasi ini ,”ucapnya.

Abdul Syukur  menjelaskan bapak dan ibu yang hadir baru ditetapkan sebagai calon penerima ,sebelum ada SK belum pasti verifikasi hari ini adalah tahapan terakhir, kalau setelah verifikasi di nyatakan layak dan pantas maka  semua  masuk SK.

Ia mengingatkan ketika dapat bantuan pemerintah mau besar kecil konsekuensinya harus rapih pertanggungjawaban karena kita berhubungan pemeriksaan BPK dan Irjen. Jadi mohon kerjasamanya ibu dan bapak lancar dan pemberi bantuan aman dan lancar sehingga  kepercayaan pemerintah semakin besar.

“Semoga kedepannya program untuk memajukan  pendidikan keagamaan semakin banyak kuota dan nominalnya,”harapnya.

Kontributor : Purwanto

 

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...