Home / Berita / Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Persiapan HUT RI ke-76, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Persiapan HUT RI ke-76, Berikut Rangkaian Kegiatannya

 

Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili Ketua Pokjaluh, Dr. T. Syahminan, S.Ag, MA mengikuti Rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 bersama Bupati Aceh Singkil, Para Forkopimda, Para Kepala Dinas Se-Kabupaten Aceh dan Para Camat Se Kabupaten Aceh Singkil yang bertempat di Ofroom Kantor Bupati Aceh Singkil, Jum’at (06/08/2021).

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Aceh Singkil yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021 dihalaman Kantor Bupati Aceh Singkil masih dalam suasana Pandemi Covid-19 PPKM.

Dalam rapat tersebut bupati menghimbau pelaksanaan upacara nantinya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), maka peserta Upacara hanya dibatasi sebanyak 40 orang sama seperti memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 lalu tahun 2020.

“untuk pelaksanaan HUT nantinya saya menghimbau dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, kemudian untuk peserta upacara hanya dibatasi sampai 40 orang saja.” Himbaunya

Adapun rapat yang digelar mengagendakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 yaitu Upacara menaikkan Bendera merah putih dengan Inspektur Upacara Bupati Aceh Singkil, Komandan Upacara Kapolres Aceh Singkil, Pembacaan Teks Detik-detik Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia Ketua DPRK Aceh Singkil, dan Pembacaan Doa oleh Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil, kemudian Renungan Suci ke Makam Pahlawan di Gosong Telaga Kecamatan Singkil, dilanjutkan pada sore harinya Penurunan Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Dandim 0109 Aceh Singkil dan Komandan Upacara Kapolres Aceh Singkil.

Pengibaran Upacara  menaikkan bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 dilaksanakan pada pagi hari tanggal 17 Agustus 2021 lebih cepat dari pada pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Istana Negara agar bisa mengikuti secara Virtual peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Istana Negara yang dijadwalkan diikuti di Of From Bupati Aceh Singkil.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 saat di Istana Negara pada pukul 10.17 WIB s/d 10.20 WIB selama 03 menit seluruh masyarakat diminta menghentikan semua kegiatan untuk melaksanakan renungan diiringi dengan serunai dari Ambulance pada setiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...