Home / Berita / KanKemenag Aceh Singkil Gelar Bimwin 12 Angkatan, Angkatan Ke V di Kecamatan Kuala Baru

KanKemenag Aceh Singkil Gelar Bimwin 12 Angkatan, Angkatan Ke V di Kecamatan Kuala Baru

 

Kuala Baru (sahruddin) – Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil melalui Seksi Bimas Islam kembali menggelar Bimbingan Perkawinan (Bimwin) dibuka oleh KaKanKemenag yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, Sos.i, bertempat di Gedung Pemuda Kec. Kuala Baru (09/09)

Bimwin yang merupakan angkatan V di Kab. Aceh Singkil kali ini digelar di KUA Kec. Kuala Baru selama dua hari yaitu pada 09-10 September 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 50 peserta diantaranya 6 pasangan yang mau menikah dan 38 peserta yang sudah memenuhi kriteria usia menikah.

Hendra dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, pernikahan merupakan perbuatan yang sungguh mulia dalam menggapai kebahagiaan yang lengkap. “Selain mengikuti sunnah nabi, melalui pernikahan kita jadikan tujuan hidup dalam supaya meneruskan keturunan,” Sebutnya.

disamping itu salah satu Fasilitator pada Bimwin tersebut H. Sabaruddin memberikan arahan kepada peserta bahwa, setiap pasangan harus bisa memahami bagaimana karakter masing-masing, dimana nantinya itu menentukan perjalanan hidup pasangan tersebut untuk menempuh mahligai rumah tangga kedepan.

“Bagi pasangan yang akan menikah atau sudah menikah menjadi hal yang penting untuk memahami dan mendalami secara meluas arti sesungguhnya pernikahan itu sendiri. Calon suami maupun calon istri harus tahu apa saja yang menjadi hak dan kewajibannya. Jangan sampai salah satu atau keduanya hanya menuntut haknya tanpa menjalankan kewajibannya,” Pesannya.

x

Check Also

Kepala dan 2 Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Raih Penghargaan

  Singkohor (Darma) – Kepala MAN Aceh Singkil dan dua Siswa dari Madrasah tersebut Terima Penghargaan pada acara Peringatan Hari ...