Home / Berita / Kakankemenag Aceh Singkil Tinjau Pelaksanaan KSM di Madrasah Ibtidaiyah

Kakankemenag Aceh Singkil Tinjau Pelaksanaan KSM di Madrasah Ibtidaiyah

 

Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE, didampingi Kasi PHU, Istadi Putra, M. Ag meninjau langsung pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) guna memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, Senin (23/08/21) di MIN 1 Aceh Singkil

Dikunjungannya, Saifuddin mengatakan pelaksanaan KSM tahun ini dilakukan sama seperti tahun sebelumnya, yaitu pelaksanaannya dilakukan secara online, sehingga perlu persiapan yang matang, mulai dari jaringan yang stabil serta persiapan genset jika nanti listrik padam pada saat pelaksanaan.

“Disamping KSM dilakukan secara daring kompetensi juga dilakukan secara nasional, tentu ini menjadi tantangan yang besar kepada peserta, dibalik itu kita juga memastikan persiapan dalam KSMO ini, mulai dari jaringan internet sampai tindak lanjut jikalau nanti listrik padam saat kompetensi berlangsung”  tuturnya.

Mengatakan walaupun demikian para peserta harus tetap optimis dan yakin memberikan yang terbaik. “Terus semangat berikan yang terbaik,” Katanya

Terkait pelaksanaan yang dilakukan secara online, Saifuddin berharap agar para guru bisa mendampingi sebelum pelaksanaan kompetisi berlangsung.

“Jika ada kendala yang terjadi di lapangan segera kordinasikan,” pesannya.

Sementara Kepala MIN 1 Aceh Singkil, Abdil, S.Pdi mengatakan peserta yang mengikuti KSMO di Madrasah nya sebanyak 2 orang siswa.

Kepmad itu juga menjelaskan pelaksanaan KSMO di Kabupaten berlangsung dari tanggal 21 s.d 23 Agustus 2021, dan pihaknya berharap pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar.

x

Check Also

Kontingen Aceh Singkil Raih Juara 6 Pentas PAI ke V Tingkat Provinsi Aceh

  Banda Aceh — Kontingen Kabupaten Aceh Singkil meraih peringkat ke-6 Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS ...