Home / Kemenag / Kakankemenag Aceh Singkil Resmikan Kantin Sehat Program UPZ Kankemenag.

Kakankemenag Aceh Singkil Resmikan Kantin Sehat Program UPZ Kankemenag.

Singkil—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE resmikan Kantin Sehat MTsN 1 Aceh Singkil, yang berlangsung di Gedung Kantin MTsN 1 Aceh Singkil, Rabu 06 September 2023.

Dalam sambutannya Saifuddin mengapresiasi program Madrasah Sehat dan Kantin Sehat yang diinisiasi oleh MTsN 1 Aceh Singkil, lebih lanjut Saifuddin menjelaskan program ini terlaksana atas kerja sama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil dengan MTsN 1 Aceh Singkil dalam pengembangan zakat produktif.

Beliau juga menyampaikan Kantin sehat ini di laksanakan dengan anggaran zakat untuk membantu orang-orang yang jualan di pinggir madrasah selama ini, agar bisa berjualan dengan nyaman dan sehat dalam kantin sehat tersebut. Sebelum mengakhiri sambutannya Saifuddin berharap agar para pelaku usaha juga mengikuti program sertifikat halal gratis (Sehati) yang dalam hal ini bisa menghubungi PPH di setiap Kecamatan melalui KUA.

Kepala MTsN 1 Abdil, S.Pd.I menyampaikan saat sambutan, ucapan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang ikut berkontribusi dalam terbentuknya kantin sehat ini.

Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Khasi’ah, S.Ag.,MM menyampaikan ini merupakan program UPZ Kankemenag Aceh Singkil yang kedua, yang sebelumnya sudah di laksanakan di MIN 1 Aceh Singkil
” Alhamdulillah pada tahun ini kita bersyukur terbentuknya Kantin sehat MTsN 1 Aceh Singkil, semoga sebagai manfaat kepada pengelolaan kantin ini dan kepada seluruh para siswa-siswi, ungkap ibu Khasi’ah.

Hadir dalam acara ini Kasi PHU, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Ketua MPK, Ketua APRI, Kepala KUA Kecamatan Singkil, Kepala KUA Kecamatan Singkil Utara, Kepala MAN, Kepala MIN Aceh Singkil, Pengawas Madrasah, Staf Kantor Kemenag dan seluruh Dewan Guru MTsN 1 Aceh Singkil.

Kegiatan launching di tutup dan ditandai dengan peseujuk pengelola kantin dan Kepala MTsN 1 Aceh Singkil dan Makan Siang bersama.

x

Check Also

Seru-seruan Setelah Ujian, Siswa MTsN 1 Aceh Singkil Adakan Class Meeting

Singkil — Class Meeting merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membentuk dan mempertajam kemampaun siswa di luar ruang kelas, dan hari ...