Home / Berita / Dilepas Ka. KanKemenag dan Sekda, Ribuan Masyarakat Aceh Singkil Ikuti Gerak Jalan Sehat Kerukunan Kemenag

Dilepas Ka. KanKemenag dan Sekda, Ribuan Masyarakat Aceh Singkil Ikuti Gerak Jalan Sehat Kerukunan Kemenag

 

Singkil (shr) – Sekda Aceh Singkil, Azmi beserta Ka. KanKemenag, Salihin Mizal melepas peserta Gerak Jalan Sehat Kerukunan yang diadakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil, Rabu (01/01).

Gerak Jalan Sehat bertajuk Umat Rukun Indonesia Maju ini, dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kemenag RI Tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat Kab. Aceh Singkil termasuk juga pegawai Kemenag dan keluarganya. Peserta jalan santai dilepas pukul 08.00 dengan mengambil rute Kantor Kemenag Aceh Singkil, melewati Dinas Kesehatan, Kantor Bupati Aceh Singkil, Bank BPD Aceh, Kantor Kesbangpolimnas, Masjid Nurul Makmur hingga kembali lagi ke kantor Kemenag.

“Selamat Hari Amal Bakti ke-74 tahun, semoga keberadaan Kemenag semakin eksis dan lebih baik di hari-hari selanjutnya. Kata Azmi saat sambutan.

Sekda Mengatakan, jalan sehat merupakan jenis olahraga yang sangat menunjang kebugaran jasmani serta kesehatan. Bahkan para pakar kesehatan sangat menganjurkan, agar kegiatan olahraga jalan sehat terus dilakukan secara rutin oleh masyarakat.

“Kegiatan ini memiliki dampak tidak hanya pada peningkatan kebugaran dan kualitas kesehatan semata, akan tetapi dapat menumbuhkan semangat kepeloporan, nasionalisme, dan komitmen untuk membangun Aceh Singkil yang kita cintai ini,” terangnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, Salihin Mizal mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung atas suksesnya kegiatan jalan sehat. “Terselenggaranya acara ini melibatkan peserta dari pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil”. Jelasnya.

x

Check Also

Kepala dan 2 Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Raih Penghargaan

  Singkohor (Darma) – Kepala MAN Aceh Singkil dan dua Siswa dari Madrasah tersebut Terima Penghargaan pada acara Peringatan Hari ...