Home / Berita / Dalam Rangka Percepatan Pencarian Dana BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021, Kakankemenag Berikan Pembinaan

Dalam Rangka Percepatan Pencarian Dana BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021, Kakankemenag Berikan Pembinaan

 

Singkil (darma) – Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE di dampingi Kasi Pendis Halimsyah, MA memberikan pembinaan tentang pencairan BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021 bagi Madrasah Swasta Se-Kabupaten Aceh Singkil di Aula Kankemenag Setempat. Senin (01/03/2021)

Pembinaan ini di hadiri oleh seluruh Kepala dan Bendahara Madrasah Swasta baik di tingkat RA, MI, MTs dan MA Se-Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam pembinaan ini ada beberapa hal yang penting disampaikan oleh kakankemenag yaitu agar semua berkas persyaratan yang diminta dalam pencairan, pembelian dan pertanggungjawaban dana BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021 dipersiapkan dengan baik sesuai dengan juknis BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021.

“Harapan saya ini nantinya mulai dari persyaratan pencairan, pembelanjaan yang harus sesuai dengan kebutuhan madrasah yang memiliki target untuk peningkatan mutu, sampai pada pelaporan nantinya di kerjakan dengan baik sesuai dengan juknis yang ada serta dikerjakan secara tuntas dan tepat waktu.” Tutur Saifuddin

Kakankemenag juga mengajak pada kesempatan itu agar para Kepala Madrasah lebih cekatan dan beradaptasi dengan situasi saat ini yang mana perkembangan digital era revolusi industri 4.0 semakin meningkat salah satunya Dana BOS dan RKAM yang saat ini sudah menggunakan aplikasi mulai dari perencanaan sampai pada pelaporan nantinya dan tidak bersifat manual lagi.

Setelah penyampaian Kakankemenag dilanjutkan oleh Kasi Pendis Halimsyah, MA dengan pemaparan materi tentang prosedur pencairan hingga pelaporan BOS Tahun 2021 secara detail.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...