Home / Berita / Bimwin Angkatan X, Mahasiswa/i STAISAR Aceh Singkil Antusias Mengikuti

Bimwin Angkatan X, Mahasiswa/i STAISAR Aceh Singkil Antusias Mengikuti

 

Simpang Kanan (shr) – Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil kembali melaksanakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Calon Pengantin (Bimwin) Tahun 2019 angkatan X (sepuluh).

Kegiatan tersebut bertempat di aula Kampus STAISAR Kec. Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis-Jum’at (17-18 Oktober 2019).

Kegiatan Bimwin tersebut dihadiri oleh KaKanKemenag, Drs. H. Salihin Mizal, MA, Kasi Bimas Kemenag, Hendra Sudirman, S.Sos.I dan ketua umum STAISAR Drs. H. Burhanuddin berkat, SH,.MH. Sebagai fasilitator, Ns. Ajisman, Rahmat Sadli, S.Ag dan Ahmad Hasanuddin Berutu, SH.i.

Hendra Sudirman pada saat pembukaan menyampaikan, kagiatan tersebut sudah 3 bulan sebelum nya direncanakan oleh Kemenag tetapi hari ini baru bisa dilaksanakan.

“Sudah 3 bulan perencanaan ini kita buat, tetapi baru hari ini bisa terlaksana”.

Lanjutnya. “saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kampus Staisar yang sudah memberikan fasilitas yang sangat baik untuk acara ini”.

“Kepada seluruh peserta saya berharap dengan adanya acara ini semoga dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk bekal menikah nantinya. Tegasnya.

Disamping itu, KaKanKemenag juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut dan berharap dengan adanya acara tersebut apa yang dicanangkan oleh Kemenag RI yaitu untuk meminimalisir angka perceraian dapat teratasi.

“Ini adalah suasana berbeda, dilaksanakan di Kampus biasanya kita laksanakan di KUA Kecamatan. Tentu ini adalah acara yang spesial”. Imbuhnya.

Lanjutnya “untuk itu saya berharap nantinya setelah program Bimwin ini, sesuai dengan program Kemenag RI angka perceraian yang sekarang marak terjadi akan bisa teratasi.” Tegasnya.

Tercatat peserta yang mengikuti kegiatan Bimwin tersebut sebanyak 50 orang, dimana diantaranya 35 peserta perempuan dan 15 orang peserta laki-laki.

x

Check Also

Kepala dan 2 Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Raih Penghargaan

  Singkohor (Darma) – Kepala MAN Aceh Singkil dan dua Siswa dari Madrasah tersebut Terima Penghargaan pada acara Peringatan Hari ...