Home / Berita / Bersama Pegawai Jajaran, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Monev di RA DWP

Bersama Pegawai Jajaran, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Monev di RA DWP

 

Singkil (Darma) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil kunjungi RA DWP dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi sekaligus Pembinaan Guru. Rabu (16/09/2020).

Dalam Monev tersebut turut dihadiri Kakankemenag H. Saifuddin, SE, Ketua DWP Kemenag Ny. Yasmaidar, SE, Kasi Pendis Halimsyah, MA, Penyelenggara Zawa Khasi’ah, MM, Kepala MAN Singkil Elni Afrida, S. Si Beserta Pengurus DWP Kemenag dan Staf Pendis Kemenag Aceh Singkil.

Dalam kunjungannya Kakankemenag melihat langsung kondisi RA DWP mulai dari halaman sampai ke dalam kelas belajar siswa, Kakankemenag mengatakan sangat prihatin melihat kondisi RA DWP Kemenag yang saat ini dengan keterbatasan fasilitas serta tempat yang kurang strategis.

“Saya cukup prihatin dengan kondisi RA DWP ini untuk itu kedepannya kita upayakan cari tempat yang strategis nantinya supaya tidak terkena banjir lagi akan tetapi untuk sekarang kita upayakan penimbunan di halaman depan supaya tidak tergenang air lagi” Katanya.

Lebih lanjut dalam arahannya kepada guru RA Beliau mengingatkan agar terus berupaya meningkatkan kompetensi serta kreatif dalam mengajar di kelas.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai baik itu ASN dan Non ASN di lingkungan Kemenag Aceh Singkil khususnya kali ini RA DWP Kemenag lebih berupaya untuk meningkatkan keilmuannya serta kreatif dalam mengajar anak anak kita ini.” Katanya lagi

Selanjutnya dalam penyampainnya Ketua DWP Kemenag Ny. Yasmaidar, SE mengatakan di depan guru RA serta pengurus DWP agar lebih serius dalam membangun kembali RA DWP karena merupakan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kita harus lebih serius dan berupaya membangun RA DWP kita ini dengan menjadikan RA kita ini mampu bersaing dengan RA lain yang ada di Kabupaten Aceh Singkil ini.” Katanya

“Kita harapkan nanti ketika ada acara anak anak RA DWP Kemenag ini dengan cara ikut berpartisipasi dan tampil ketika ada kegiatan kegiatan yang diadakan oleh Kabupaten Aceh Singkil.” Katanya Lagi

Terakhir dalam arahannya Kasi Pendis Halimsyah, MA mengajak untuk bersama-sama             berupaya meningkatkan mutu RA DWP walaupun banyak kendala yang dihadapi salah satunya letaknya kurang strategis.

“RA DWP ini letaknya rawan ketika banjir, dan juga kualitas SDM yang masih rendah tentu ini menjadi kendala saat ini, maka dari itu kita akan upayakan peningkatan mutu RA ini kedepannya.” Katanya.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...