Home / Berita / Sebanyak 10 Siswa MAS Darul Muta’allimin sabet Juara Seleksi Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR)

Sebanyak 10 Siswa MAS Darul Muta’allimin sabet Juara Seleksi Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR)

 

Singkil (darma) – Dalam ajang seleksi Musabaqoh Tunas Ramadhan (MTR) Tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang dilaksanakan di SMPN 1 Singkil pada tanggal 27 s/d 28 Maret 2021, Sebanyak 10 Siswa MAS Darul Muta’allimin berhasil meriah juara dalam ajang tersebut.

Kepala MAS Darul Muta’allimin M. Aminunsyah mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang berhasil di ukir oleh siswa-siswa MAS Darul Muta’allimin dalam seleksi MTR Tk. Kab. Aceh Singkil.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas keberhasilan siswa/i MAS Darul Muta’allimin menjuarai seleksi MTR Tingkat Penegak, diharapkan ini nantinya ini menjadi pemicu agar siswa/i yang lain makin bersemangat dalam belajar kedepannya” Ungkapnya.

Selain itu, Amin juga menambahkan bahwa juara tidak terlepas berkat doa dan usaha kita bersama serta kerja keras dari guru-guru MAS Darul Muta’allimin.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada guru MAS Darul Muta’allimin terkhusus guru pembimbing yang telah bekerja keras membimbing siswa-siswa yang ikut seleksi dan pada akhirnya  berhasil menjadi juara pada ajang seleksi MTR Tk. Kab. Aceh Singkil ini.” Tutupnya.

Dalam ajang ini MAS Darul Muta’allimin berhasil menyabet 6 cabang pada tingkat penegak, cabang yang di menangkan oleh MAS Darul Muta’allimin yaitu Cabang Tilawah Qur’an Putri (Annisa) sebagai juara 1, Cabang Hifdzhil Qur’an 5 Juz Putra (Irsyadi) Sebagai juara 3, Cabang Khattil Qur’an Putra (Indra Gunawan) Sebagai juara 1, Khattil Qur’an Putri (Siti Jamiah) Sebagai juara 2, Syarhil Qur’an Putra (Ali, Ferdiansyah, Renaldi) sebagai juara 1, Syarhil Qur’an Putri ( Arnianti, Anita, Yusnita) Sebagai Juara 1.

Nantinya khusus juara 1 untuk cabang Tilawah Qur’an Putri, Khattil Qur’an Putra, Cabang Syarhil Putra dan Putri akan bertarung mewakili Kwarcab Aceh Singkil di ajang MTR Tingkat Provinsi Aceh yang akan di selenggarakan pada bulan ramadhan di Kab. Aceh Singkil sebagai tuan rumah.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...