Home / Berita / Kasi Pendis Kankemenag Aceh Singkil Lakukan Monitoring Ujian Semester ke Madrasah

Kasi Pendis Kankemenag Aceh Singkil Lakukan Monitoring Ujian Semester ke Madrasah

Singkil (shr) – Kasi Pendis Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil Halimsyah, MA memantau langsung proses pelaksanaan ujian semester ganjil Berbasis Komputer / Android di beberapa Madrasah Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (3/12)

“Pelaksanaan ujian semester genap tahun ajaran 2019-2020 di  Kabupaten Aceh Singkil untuk MA, MTs dan MI yang dimulai pada Senin 2 Desember 2019 kemarin Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Halimsyah.

MAN 1 Aceh Singkil memulai ujian pada Kamis 26/11 sedangkan MIN dan MTsN 1 Aceh Singkil memulai ujian Senin 02/12.

Saat dikonfirmasi, Kasi Pendis mengaku langsung mengecek dan melihat proses pelaksanaan ujian semester ganjil di beberapa Madrasah, salah satunya MAN 1 Aceh Singkil.

Bukan hanya MAN 1 Aceh Singkil setelah itu ke MTsN 1 Aceh Singkil dan terakhir ke MIN 1 Aceh Singkil”.

Dalam pelaksanaan monitoring Kasi Pendis mendapat masukan dan keluhan yang dialami oleh Madrasah dalam kunjungan tersebut antara lain,  keterbatasan sarana dan prasarana, dan adanya gangguan jaringan/sinyal, sehingga terjadi keterlambatan keluarnya soal ujian.

“Saat Monitoring saya juga ada dihubungi via WhatsApp oleh pak Ka. Kankemenag Salihin, dimana beliau berpesan untuk dicatat kekeluhan dan kekurangan saat ujian berlangsung, guna untuk evaluasi kedepan nantinya”.

“Berdasarkan laporan panitia dari MAN 1 Aceh Singkil pernah mengalami pelaksanaan ujian sampai selesai shalat isya tepatnya jam 21.00 WIB malam”.

Kasi Pendis juga berharap kedepannya pelaksanaan ujian untuk lebih dipersiapkan lagi baik itu dari sarana dan prasarana maupun teknis pada ujian tersebut. Tegasnya Halimsyah.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...