Home / Berita / 2 Masjid dan 1 Mushalla Di Aceh Singkil dapat Bantuan Operasional Dampak Covid-19 dari Kemenag RI

2 Masjid dan 1 Mushalla Di Aceh Singkil dapat Bantuan Operasional Dampak Covid-19 dari Kemenag RI

 

Singkil — Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jendral Bimas Islam hari ini Kamis, 14 Oktober 2021 umumkan daftar penerima Masjid / Mushalla dampak dari Covid 19.

Pengumuman penerima bantuan operasional dampak Covid 19 untuk masjid dan mushalla melalui Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Dirjen Bimas Islam RI Nomor 370 dan 371 tentang penetapan Daftar Penerima Bantuan Operasional Masjid dan Mushalla dampak Covid 19. Yang di umunkan hari ini melalui web Dirjen Bimas Islam RI.

Berdasarkan pengumuman tersebut ternyata Aceh Singkil mendapat kuota 2 Masjid dan 1 Mushalla yang menerima bantuan operasional Dampak Covid 19 Kata Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil.

Kepala seksi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos I mengatakan bahwa sebelumnya Kemenag RI melalui Dirjen Bimas Islam mengumumkan penerimaan permohonan bantuan operasional masjid dan mushalla akibat dampak Covid 19, dan pendaftaran di lakukan melalui link aplikasi pada Sistim Aplikasi Masjid.

Dan hari ini kata Hendra penerima bantuan tersebut di umukan melalui website juga, dan Alhamdulillah setelah kami cek ternyata Aceh Singkil keluar 2 Masjid dan 1 Mushala sebagai penerima bantuan tesebut dari total keseluruhan penerima Masjid 310 masjid dan 70 Mushalla.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil H. Saifuddin, SE di sela-sela kesibukannya mengatakan berterimakasih kepada Bapak Menteri Agama RI serta Bapak Dirjen Bimas Islam RI yang sudah mengalokasikan bantuan tersebut serta rasa syukurnya sebab dari alokasi bantuan itu Aceh Singkil mendapat kuota bantuan untuk operasional Masjid dan Mushalla Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Lanjut Kakankemenag Dari Bantuan tersebut Provinsi Aceh mendapatkan alokasi untuk 6 Mesjid dan 2 Mushalla, dimana Aceh Singkil mendapatkan alokasi bantuan untuk 2 mesjid dan 1 mushalla. Adapun Mesjid tersebut yaitu, Mesjid Nur Iman, Desa Takal Pasir dan Mesjid Al-Huda , Desa Sukamakmur , Kecamatan Singkil. Serta Mushalla Darul Falah Az-Zamzamiyah di Kecamatan Gunung Meriah.

“Kami berharap semoga bantuan operasional ini dapat digunakan takmir dan pengurus masjid/musala untuk memenuhi keperluan penerapan protokol kesehatan dan percepatan penanganan covid-19,” tutupnya.

x

Check Also

Kontingen Aceh Singkil Raih Juara 6 Pentas PAI ke V Tingkat Provinsi Aceh

  Banda Aceh — Kontingen Kabupaten Aceh Singkil meraih peringkat ke-6 Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS ...