Home / Berita / Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kemenag Aceh Singkil gelar Pembinaan dan Pembentukan Panitia HAB

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kemenag Aceh Singkil gelar Pembinaan dan Pembentukan Panitia HAB

 

Singkil — Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. Pegawai ASN terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan ASN maka diadakan pembinaan dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil pada Senin, 06 Desember 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bertindak sebagai narasumber menyampaikan bahwa pembinaan ASN adalah upaya yang dilakukan agar ASN bisa melakukan tugasnya sesuai dengan tupoksi.

“Pembinaan dilakukan untuk menjamin terwujudnya keserasian dalam rangka meningkatkan pendayagunaan ASN yang profesional berdasarkan tuntutan zaman, dan sebagai langkah untuk peningkatan mutu dan kemampuan ASN.” ujarnya.

Kakankemenag juga menghimbau pegawai untuk meningkatkan kinerjanya, “bagaimanapun pelayanan masyarakat tetap diutamakan sebagaimana fungsi kita sebagai salah satu bagian dari fungsi pemerintahan di bidang keagamaan. Jangan sampai masyarakat yang memerlukan terganggu akan layanan yang kita berikan, tetap jaga nama baik institusi yang kita miliki sebagai ASN Kemenag”. Katanya

Kemudian, Kakankemenag juga berharap untuk peningkatkan disiplin dalam Cuti juga perlu diperhatikan

“Cuti bersama telah diatur pemerintah pusat melalui SKB tiga kementerian yaitu kementerian dalam negeri, Kemenpan RB dan Kementerian Agama. Setiap tahunnya, dan itu merupakan hak bagi PNS untuk mengambil sesuai dengan kebutuhan. Disini saya menghimbau dalam pelaksanaan cuti harus lebih disiplin demi kepentingan kita bersama”. Jelasnya.

Kemudian dalam penyampaian terakhir nya, Kakankemenag juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk lebih meningkatkan kinerja lagi, demi tercapainya inovasi-inovasi yang telah dilakukan.

Kemudian diakhir acara juga dilakukan pembentukan panitia peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-76 tahun 2022

Pembinaan ini diikuti oleh seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil bertempat di Aula PLHUT setempat.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...