Home / Berita / Sosialisasikan Seleksi Masuk PTN, MAN Aceh Singkil undang Orang Tua/ Wali Peserta Didik

Sosialisasikan Seleksi Masuk PTN, MAN Aceh Singkil undang Orang Tua/ Wali Peserta Didik

 

Singkil — Dalam rangka menuju seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2022 ini, MAN Aceh Singkil undang orang tua/wali peserta didik kelas 12 yang selesai tahun ini. Selasa, 15/02/2022.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula MAN Aceh Singkil yang juga mengundang para pengurus Komite Madrasah.

Dalam pertemuan itu, Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si saat membuka acara pertemuan sampaikan tujuan pertemuan ini kita gelar dalam rangka mensosialisasikan kepada orang tua /wali peserta didik yang yang kelas 12 yang hendak akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi ada sarana masuk melalui Seleksi Nasional PTN, ada melalui masuk SPAN PTKIN, dan meluai Ujian Tulis Berbasis Komputer itu semua ada tahapan dan mekanismenya kata Elni.

Untuk itu kami mengundang para orang tua dan wali peserta didik yang ada anaknya yang dapat undangan baik melalui SNMPTN dan SPAN PTKIN untuk dapat mengarahkan anak-anaknya untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

Melalui pertemuan ini kita berharap kepada orang tua dan wali agar dapat memberi masukan dan saran kepada madrasah serta dukungan dari komite agar tahun ini banyak siswa kita yang lulus masuk ke PTN yang bergengsi katanya.

Dalam pertemuan itu juga di sampaikan tahapan dan proses pendaftaran serta pemilihan jurusan serta perguruan tinggi di sistim PDSS.

Harapannya semoga madrasah kita ini terus bisa berkembang dan semakin maju dengan prestasi anak-anak peserta didik kita ini demikian akhiri Elni.

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...