Home / Berita / Semarakkan Ramadhan, Siswa MTsN Singkil bagikan Takjil Gratis bagi Pengendara Motor

Semarakkan Ramadhan, Siswa MTsN Singkil bagikan Takjil Gratis bagi Pengendara Motor

 

Singkil (shr) – Peserta didik MTsN 1 Aceh Singkil melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada para warga dan pengendara motor yang melintas di pertigaan, Kampung Pulo Sarok, Kec. Singkil, (30/4). Aksi tersebut dilakukan sebagai rasa syukur dan bentuk kepedulian kepada sesama di bulan Ramadhan.

Aksi bagi-bagi takjil di pertigaan, Kampung Pulo Sarok oleh para siswa yang tergabung dalam Osim MTsN 1 Aceh Singkil, yang dilaksanakan mulai sekitar pukul 16.00 WIB sampai selesai menjelang buka puasa.

Aidia Putri selaku koordinator pembina Osim MTs N 1 Aceh Singkil mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk melatih siswa peduli terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Dengan bagi-bagi takjil ini diharapkan agar para siswa memiliki kepedulian terhadap sesama untuk saling berbagi di bulan Ramadhan,” ungkapnya

Aidia juga mengatakan bahwa gagasan bagi-bagi takjil itu merupakan dari ketua Osim MTsN 1 Aceh Singkil, yakni Ananda Aldo.

“ini merupakan gagasan dari ketua Osim MTsN ananda Aldo bersama kawan-kawan, saya selaku koordinator pembina Osim sangat mendukung dan membimbing mereka dalam melaksanakan kegiatan ini, semoga ini dapat membantu”. katanya

Selain itu Zelmi Marfira selaku Pembina Pramuka pada MTsN juga berharap aksi tersebut bisa dilakukan setiap tahun di tempat lain yang berbeda tetapi masih disekitar wilayah Kab. Aceh Singkil.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan dengan wilayah berbeda-beda di sekitar wilayah Kabupaten, sesuai kemampuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepmad Rahimansyah mengungkapkan hal itu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang di ajarkan kepada peserta didik sudah bisa di aplikasi dalam bentuk pemberian takjil untuk orang yang berpuasa, dan insya Allah pada minggu depan Osim MTsN 1 Aceh Singkil akan memberikan santunan untuk anak yatim yang ada di madrasah.

“Kami selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada pembina Osim yang sudah mau untuk membimbing pengurus Osim agar lebih kreatif baik untuk madrasah maupun masyarakat.” Jelasnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil berjalan sesuai harapan, walaupun dilakukan dalam masa pandemi covid-19, namun para siswa sangat antusias melaksanakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

x

Check Also

Guna Mendukung Program Kalibrasi Arah Kiblat, Kemenag Aceh Singkil akan Usulkan Rancangan Perbup

  Singkil – Guna mendukung program Kalibrasi pengukuran arah kiblat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan usulkan draf Rancangan ...