Home / Berita / Seksi PHU Kemenag Kab. Aceh Singkil Adakan Sosialisasi PPIU dan KBIH

Seksi PHU Kemenag Kab. Aceh Singkil Adakan Sosialisasi PPIU dan KBIH

 

Singkil (sahruddin) – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil, mengadakan Kegiatan Sosialisasi PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) dan KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh). Jum’at, Aula KanKemenag (30/8)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala KanKemenag Kab. Aceh Singkil, Drs. H. Salihin Mizal, MA, Kepala Seksi PHU, Istadi Putra, M.Ag dengan komposisi Peserta terdiri dari, IPHI, Penyuluh, Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Kepala KUA Kecamatan, Penyelenggara Travel Umroh, KBIH dan Masyarakat Umum (Publik).

Dalam Sambutannya, Kepala Seksi PHU KanKemenag Kab. Aceh Singkil, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membuka wawasan dan memberikan informasi kepada masyarakat Kab. Aceh Singkil pada umumnya tentang KBIH dan PPIU, juga tentang Pendaftaran Haji & Umroh, dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang merugikan masyarakat terkait penyelenggaraan Haji & Umroh.

Kepala KanKemenag Kab. Aceh Singkil dalam uraiannya sebagai Pemateri menyampaikan bahwa, dalam inti materinya, beliau berpesan, masyarakat harus dapat memilah dan memilih Biro / PPIU yang resmi / legal, dalam mempercayakan perjalanan Umrohnya. Seperti marak belakangan ini, banyak biro mengaku sebagai PPIU, namun ternyata tidak mempunyai izin.

Untuk itu masyarakat harus berhati-hati mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan PPIU yang valid. Berkaitan dengan waiting list pemberangkatan haji reguler, yang hingga 15 tahun, masyarakat juga harus waspada, jika ada yang menjanjikan pemberangkatan haji lebih cepat. Karena itu adalah bentuk penipuan.

Mengantisipasi hal tersebut, jika masyarakat mendapatkan informasi yang janggal berkaitan dengan penyelenggaraan Haji & Umroh, segera saja Konfirmasi ke Seksi PHU Kantor Kementerian Agama setempat.

x

Check Also

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

  Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh ...