Home / Berita / Sebelum Mulai Proses Belajar, Siswa MAN 1 Aceh Singkil Awali dengan Shalat Dhuha

Sebelum Mulai Proses Belajar, Siswa MAN 1 Aceh Singkil Awali dengan Shalat Dhuha

 

Singkil — Aktivitas Rutin di MAN Aceh Singkil adalah proses belajar mengajar, yang di mulai pukul 07.45 pagi sampai pukul 13.00 Wib ( Jam Masa Pendemi ) dan sebelum melaksanakan proses belajar di dalam kelas, para siswa di himbau untuk laksanakan shalat Dhuha.

Aktivitas shalat dhuha yang di laksanakan oleh para siswa MAN Aceh Singkil itu bertujuan untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sekaligus membiasakan diri untuk selalu beribadah di manapun terutama untuk memulai hal -hal yang baik.

Hal demikian di sampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si, Kamis, 27/01/2022 di ruang kerjanya menyebutkan bahwa kegiatan Dhuha ini merupakan bagian dari edukasi kepada para peserta didik agar senantiasa selalu beribadah kepada Allah SWT.

Dan kita harapkan kegiatan seperti ini tetap terlaksana baik bagi anak-anak dan juga para dewan guru dan staf Tata Usaha, agar Madrasah yang kita banggakan ini selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Untuk pelaksanaan shalat dhuha di laksanakan pagi sebelum masuk ke dalam kelas, sementara para peserta didik juga melaksanakan shalat Dhuzur berjamaah serta tausiah pada saat sebelum pulang sekolah.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...