Home / Berita / Raudhatul Jannah, Siswa MAS Bunga Al-Qur’an Aceh Singkil Lolos Ajang Seleksi KSM Tingkat Nasional Tahun 2019

Raudhatul Jannah, Siswa MAS Bunga Al-Qur’an Aceh Singkil Lolos Ajang Seleksi KSM Tingkat Nasional Tahun 2019

Singkil, Raudhatul Jannah siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Bunga Al-Qur’an Aceh Singkil dinyatakan lolos ke ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional. Berdasarkan urutan ranking secara nasional, Raudhatul Jannah berhasil menduduki posisi 26 besar. Hal tersebut dilihat dari skor nilai yang diperoleh pada KSM tingkat Provinsi, 15 Agustus lalu.

Disamping itu pada tahun lalu KanKemenag Kab. Aceh Singkil juga berhasil mengirim siswa untuk mengikuti KSM ke tingkat Nasional pada cabang Matematika MTs yang berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi.

“Raudhatul Jannah akan mewakili Provinsi Aceh dalam ajang KSM tingkat Nasional yang akan digelar di Manado, 16-20 September 2019,” kata Kepala Seksi Pendis KanKemenag Aceh Singkil, Halimsyah, MA.

Raudhatul Jannah berhasil meraih tiket ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional untuk cabang Matematika tingkat Aliyah.

Ia menambahkan, sesuai dengan pemanggilan untuk melaksanakan TC oleh Kanwil Kemenag Prop. Aceh, siswa kita akan mengikuti TC mulai hari ini Kamis, 22/08 sampai 3 minggu kedepan  yang akan dilaksanakan di salah satu hotel yang berada di kota Banda Aceh.

“Kita berharap setelah pembinaan dan pelatihan terpusat di Banda Aceh, siswa kita mampu meraih juara di tingkat Nasional nantinya”. Tegasnya. (sahruddin/halimsyah)

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...