Home / Berita / Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

 

Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi tentang Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021 dengan Pemda Aceh Singkil di ruangan Kakankemenag Aceh Singkil. Senin (14/09/2020).

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Kakankemenag H. Saifuddin, SE, Kadis Disdikbud Khalilullah, S. Pd, Kasubbag TU Suhardiman, MM, Kasi Pendis Halimsyah, MA dan Staf Pendis.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang isi Surat dari Dirjen Pendis Nomor: B-1846/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 tanggal 3 September 2020 yang diteruskan ke Kanwil Kemenag Prov. Aceh mengenai Permohonan Koordinasi Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021 dengan Pemerintah Daerah, hal ini bertujuan dalam rangka memastikan bahwa pemerintah daerah berperan dalam pelaksanaan PPG PAI Tahun 2021 nantinya.

Kemudian, Dalam penyampaiannya Kakankemenag Aceh Singkil mengatakan dengan harapan besar supaya PPG Tahun 2021 dapat diikuti oleh Kabupaten Aceh Singkil agar kualitas guru di negeri bertuah semakin lebih baik.

“maka dari itu kami berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Singkil agar kegiatan ini dapat terlaksana”. Kata Kakankemenag

“Besar harapan saya sesuai dengan surat dari Dirjen Pendis ini mengajak Pemerintah Daerah Aceh Singkil bekerjasama dan membantu agar terlaksananya PPG Guru PAI Tahun 2021 nantinya”. Tuturnya

“Saya berharap juga terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemda Aceh Singkil terkhusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk saat ini Guru PAI di Aceh Singkil 28 Orang nantinya kita berharap bisa ikut kegiatan PPG ini sehingga dengan ini Pendidikan Aceh Singkil bisa lebih maju lagi. Tuturnya lagi.

Selanjutnya dalam penyampainnya Kadis Disdikbud Khalilullah, S. Pd menyambut baik atas apa yang disampaikan oleh Kakankemenag Aceh Singkil tentang persiapan pelaksanaan PPG Guru PAI Aceh Singkil.

“Saya sangat mengapresiasi dan senang dengan diadakan kegiatan PPG ini guna meningkatkan kualitas guru PAI kita di Aceh Singkil ini, tentunya hal ini akan kita perjuangkan dan akan kita bicarakan dengan Bapak Bupati Aceh Singkil dan kita bantu baik dukungan moril maupun materil nantinya. Tuturnya.

“Harapan saya kedepannya agar hubungan antara Kemenag dengan Pemerintah Daerah Khusunya Disdikbud tetap terjaga dengan baik, sehingga apa yang dicita citakan dalam membangun pendidikan di Aceh Singkil dapat terwujud. Tuturnya lagi.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...