Home / Berita / Polres Aceh Singkil Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas, Puluhan Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Antusias Mengikuti Sosialisasi

Polres Aceh Singkil Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas, Puluhan Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Antusias Mengikuti Sosialisasi

 

Singkil (shr) — Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil sosialisasi operasi pemahaman dan keselamatan tentang tata tertib berlalu lintas di Madrasah Aliyah Negeri 1 Aceh Singkil. Selasa (08/10).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Kepala MAN 1 Aceh Singkil, Elni Afrida, S.Si, Wakamad Humas MAN 1 Aceh Singkil, Zulmiadi, Kanit dikyasa Satlantas Polres Aceh Singkil Bripka Riza Tomi, Beserta 2 orang Anggota Dikyasa, Bripda Phonna Ifani, Bripda Julmi Alfarizi serta diikuti oleh seluruh Siswa/i Kelas XI dan XII MAN 1 Aceh Singkil.

Adapun tema yang diangkat pada Sosialiasasi tersebut “POLANTAS GOES TO SCHOOL Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Siswa-Siswi MAN 1 Aceh Singkil”.

Bripka Riza Tomi dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan Kesadaran Masyarakat khususnya siswa/i MAN 1 Aceh Singkil dalam Tertib Berlalulintas serta Menekan Angka Fatalitas Kecelakaan Korban Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

“Kepada seluruh siswa/i MAN 1 Aceh Singkil khususnya kelas XII yang sudah bisa mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) wajib mengetahui bagaimana tertib berlalulintas”.

Lanjutnya, “Perlu diketahui dimana ada 7 Faktor dalam Fatalitas Laka lantas yaitu, agar selalu menggunakan Helm SNI, agar selalu menggunakan sabuk pengaman, Jangan menggunakan Handphone saat berkendara, tidak melawan arus, Jangan mengkonsumsi Alkohol, melampaui batas kecepatan, dan Jaga keselamatan anak saat berkendara”. Tegasnya.

Disamping itu Elni Afrida dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya atas sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Aceh Singkil.

“Saya perwakilan dari keluarga besar MAN 1 Aceh Singkil sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Aceh Singkil, ini adalah ilmu tambahan bagi anak-anak tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini lebih ditingkatkan lagi untuk kedepannya”.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...