Home / Berita / Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil gelar Pembinaan Majelis Taklim di Kec. Singkohor

Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil gelar Pembinaan Majelis Taklim di Kec. Singkohor

 

Singkohor (shr) – Setelah bersilaturrahmi dan mengunjungi warga Kampung Srikayu, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil melakukan pembinaan Majelis Taklim, Masjid Nurul Huda (28/02)

Pembinaan Ibu-ibu Majelis Taklim tersebut dilakukan pada dua Kampung yaitu Kampung Srikayu dan Kampung Pea Jambu Kec. Singkohor.

Kemudian, Pembinaan Majelis Taklim pada Kampung Srikayu berjumlah lima kelompok yaitu, Nurul Huda, At-Taqwa, Darul Muttaqin, Miftahul Husna dan Kampung Lalang, sedangkan pada Kampung Pea Jambu berjumlah dua kelompok, yaitu Raudhatul Jannah dan Al-Mujahidin

Selanjutnya, Kepala KUA Kec. Singkohor Ajizar, S.Ag mengatakan kegiatan Majelis Taklim ibu-ibu tersebut dilaksanakan setiap bulannya yang dilakukan secara bergilir dari Kampung ke Kampung lainnya, lanjut beliau, hal itu juga merupakan sebagai Syiar Islam melalui Majelis Taklim agar dapat belajar pengetahuan Agama.

Kemudian, Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Singkohor Raudhatul Jannah, SHI mengatakan, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec.  Singkohor berjumlah 8 orang, dia juga menghimbau agar dapat melakukan pendampingan Majelis Taklim di Kec. Singkohor serta menjalankan amar ma’ruf nahi wal mungkar.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Kemenag  Dr. Syahminan, S.Ag, MA dalam kegiatan tersebut menyampaikan arahan bahwa Majelis Taklim dapat menciptakan inovasi produk yang bisa dipasarkan keluar Kecamatan Singkohor hingga diluar Kab. Aceh Singkil, hal tersebut juga bisa menciptakan kesejahteraan dari Majelis Taklim dalam wilayah Kec. Singkohor.

Dalam kegiatan Majelis Taklim juga tutut hadir para Pokjaluh Dra. Siti Istiqamah, Syafni Hartati, S.Ag, Kepala Kampung Pea Jambu, Kepala Kampung Srikayu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Para Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Singkohor yang berjumlah 8 org.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, ...