Home / Berita / Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa/i MAN Aceh Singkil gelar Berbagai Penampilan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa/i MAN Aceh Singkil gelar Berbagai Penampilan

Singkil (shr) – Madrasah Aliyah Negeri Aceh Singkil gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di lingkungan Madrasah setempat, Selasa (12/11).

Hadir dalam peringatan tersebut Kepala Sekolah MAN Aceh Singkil, Elni Afrida, S.Si, Pengawas Madrasah, para guru dan seluruh Siswa/i MAN Aceh Singkil.

Elni Afrida saat sambutan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini mengingatkan kembali nilai-nilai luhur dan menanamkan yang di ajarkan Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memberikan penyegaran kerohanian serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan moral, etika, agama bangsa dan negara serta membentuk karakter siswa agar nantinya dapat meniru suri tauladan Nabi Muhammad SAW”.

“Kita juga berharap dengan peringatan ini siswa mampu mengenal bahkan meneladani sikap dari baginda Muhammad Saw dan sesuai dengan tema yang kita angkat yaitu “mengenal lebih dekat idola ummat Rasulullah SAW”. Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Elni Afrida turut menyumbangkan sebuah puisi yang teramat bermakna serta disambut dengan tepuk tangan seluruh siswa.

Peringatan yang berlangsung selama satu hari itu juga digelar dengan penampilan-penampilan dari siswa/i diantaranya, pembacaan Al-Qur’an oleh Suryani Ulfa (siswi kelas X-IPA), Ceramah Agama oleh Nauval Ali (Siswa kelas X-IPA MAN), dan penampilan-penampilan lainnya berupa Puisi, Tartil Qur’an, Pidato dua bahasa (Arab dan Indonesia), Drama Palestine, Akapela, serta Lagu Religi.

Sampai akhir peringatan, acara tersebut berlangsung dengan khidmat.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...