Home / Berita / Panitia PPDB MAN Aceh Singkil Gelar Tes Uji Baca Al-quran dan Praktek Shalat bagi Calon Peserta Didik Baru

Panitia PPDB MAN Aceh Singkil Gelar Tes Uji Baca Al-quran dan Praktek Shalat bagi Calon Peserta Didik Baru

 

Singkil – Sebanyak 114 Calon Peserta didik Baru MAN Aceh Singkil ikuti Tes Uji Baca Al-quran serta praktek shalat dalam rangka seleski peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023.

Kegiatan tes uji Baca dan Tulis sekaligus praktek shalat bagi calon siswa baru dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini tanggal 30/05/2022 sampai besok tanggal 31/05/2022.

Adapun materi yang di uji pada tes non akademik itu yaitu, Kemampuan membawa dan menulis Alquran, pengetahuan agama Islam serta menilai pengetahuan praktek ibadah seperti shalat.

Hasil tes Uji Baca al-quran dan praktek shalat ini di lakukan dalam rangka melihat dan mengetahui sejauh mana kemampuan baca tulis Al-Qur’an dan sholat yang mereka miliki peserta PPDB.

“Tujuan Tes Baca Tulis Al-Qur’an dan praktek sholat dilakukan untuk mengetahui kemampuan para calon siswa agar nantinya dapat diproses untuk tahap penentuan apakah calon siswa dapat diterima di Madrasah,” ucap Mustafa, SE., MM selaku Sekretaris Panitia PPDB MAN Aceh Singkil. Senin, 30/05/2022.

Kita harapkan para calon peserta didik baru ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta dengan hasil yang maksimal sehingga dapat di terima di MAN Aceh Singkil ini.

Adapun lokasi tes baca Alquran dan praktek shalat ini di laksanakan di aula MAN Aceh Singkil, peserta yang akan mengikuti menunggu giliran untuk di panggil.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...