Home / Berita / MIN 1 Aceh Singkil Gelar Sosialisasi Vaksinasi Bagi Peserta Didik

MIN 1 Aceh Singkil Gelar Sosialisasi Vaksinasi Bagi Peserta Didik

 

Singkil – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Aceh Singkil mengadakan sosialisasi vaksinasi covid-19 bagi peserta didik, Senin (10/01/22).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan berkaitan dengan akan dilaksanakannya vaksinasi untuk peserta didik di MIN 1 Aceh Singkil.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan karena banyaknya siswa dan orang tua siswa yang merasa ketakutan dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah yang mewajibkan vaksinasi sebagai syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, selain guru dan tenaga kependidikan juga peserta didik.

Kepala MIN 1 Aceh Singkil, Abdil, S. Pd. I mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setelah jadwal sosialisasi diberikan oleh Pihak Dinas pada hari Jum’at tanggal 08 Januari yang lalu.

Ia juga menambahkan madrasah akan semaksimal mungkin memfasilitasi peserta didik agar mendapatkan vaksinasi dan Madrasah tidak mewajibkan vaksinasi bagi peserta didik, namun vaksinasi menjadi syarat peserta didik nantinya untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Semoga dengan melaksanakan vaksinasi ini dalam Pembelajaran Tatap Muka semua sudah memiliki pelindung diri dari virus ini, ini sebgai bentuk ikhtiar kita semua semoga segalanya dilindungi oleh Allah SWT,” Katanya

Adapun pembicara dalam pelaksanaan sosialisasi di hadiri langsung oleh pihak Kesehatan Kab. Aceh Singkil yang dihadiri oleh Semua Orang tua Murid MIN 1 Aceh SIngkil.

Dari Pihak Kesehatan menjelaskan vaksinasi adalah untuk kesehatan semua dan sifatnya sama seperti imunisasi bertujuan untuk pembentukan kekebalan tubuh terhadap penyakit corona virus dan aman diberikan untuk siswa yang berusia 12 tahun ke atas.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...