Home / Berita / Lanjutkan Pembinaan Muallaf, Penyuluh Simpang Kanan Kunjungi Desa Ini

Lanjutkan Pembinaan Muallaf, Penyuluh Simpang Kanan Kunjungi Desa Ini

Penyuluh Agama Kecamatan Simpang Kanan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil kembali menyelenggarakan kegiatan pembinaan muallaf, Ahad (31/07)

Jika biasa nya acara dilaksanakan di kantor KUA, kali ini penyuluh bersama Kepala KUA Kecamatan Simpang Kanan, Ustadz Ahmadi, S. Ag mengunjungi muallaf yang ada di desa Siatas. Juga hadir Imam Desa Siatas, Ustadz Jambi Padang dan juga Da’i Perbatasan

Ustad Tasdi Maha .

Tampil sebagai pemateri para penyuluh KUA Simpang Kanan, yaitu Ustadz Syahmidar, Ustadzah Susteriati, Ustadzah Suradiah, Ustadzah Kartini, Ustadzah Mariyem, Ustadzah Khadijah juga Ustadz Wage Suprayetno.

Setelah sebelumnya mengkaji ilmu Akidah,materi kali ini yaitu memperdalam Fiqih dan praktek Shalat.

Kepala KUA Kecamatan Simpang Kanan , Ustadz Ahmadi, S. Ag menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan bahwa dasar nya kegiatan ini adalah program Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Aceh Singkil lanjutan proper daerah binaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI yang diamanahkan ke setiap penyuluh di kecamatan,termasuk Kecamatan Simpang Kanan.

“Ustadz Ahmadi juga berharap majelis ilmu keagamaan ,khususnya pembinaan muallaf ini dapat menjadi program rutin penyuluh Simpang Kanan.

“Alhamdulillah, semoga kajian muaallaf ini dapat menjadi program rutin dan bisa jadi binaan penyuluh Simpang Kanan disamping binaan-binaan penyuluh lainnya. Dalam rangka meningkatkan semangat beribadah,khususnya buat muallaf “ucapnya

Da’i Ustadz Tasdi Maha juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pembinaan muallaf ini. Semoga mendapat Ridho Allah apa yg dilaksanakan dan meningkatkan ketaqwaan baik buat muallaf dan semua masyarakat.

Acara pembinaan muallaf tersebut berlangsung dengan diskusi hangat. Dengan tanya jawab seputar Agama Islam antara peserta dan narasumber.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...