Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Peusijuk Jemaah Haji Pegawai Jajaran

Kemenag Aceh Singkil Peusijuk Jemaah Haji Pegawai Jajaran

 

Singkil [Sahruddin] – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan ritual “Peusijuk” untuk Jemaah Haji pegawai jajaran Kemenag yang bertugas di KanKemenag Aceh Singkil, Senin, 24 Juni 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil tersebut diikuti oleh 8 Jemaah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suhardiman, MM mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendo’akan para Jemaah agar dapat melaksanakan rukun haji dengan mabrur dan juga menghimbau bagi jamaah haji supaya fokus beribadah dan memperbanyak do’a selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci nanti.

Pada acara tersebut, beliau juga sangat mengapresiasi sekaligus bangga atas pencapaian salah satu petugas haji dari lingkungan KanKemenag kab. Aceh Singkil yaitu H. Mardi, S.Pd.i yang ditugaskan kembali sebagai petugas haji untuk kedua kalinya.

“Kegiatan ini juga sudah menjadi rutinitas tiap tahun yang dilakukan KanKemenag untuk pegawainya,” tambah Suhardiman, MM ketika memberikan arahan.

Selain itu Istadi Putra, M.Ag Selaku Kepala Seksi PHU di Kemenag Kabupaten Aceh Singkil menjelaskan, para Jemaah Haji Aceh Singkil Kloter 5 akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juli 2019 nanti.

Pada pagi hari 25 juli 2019 nanti Jemaah akan berkumpul di Halaman Masjid Nurul Makmur Kec. Singkil dan langsung diberangkatkan,” jelasnya.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...