Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Laksanakan BIMWIN Tahun 2019

Kemenag Aceh Singkil Laksanakan BIMWIN Tahun 2019

 

Singkil, (sahruddin), Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil, Hendra Sudirman, Sos. I, resmi membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi remaja usia nikah tahun 2019 yang digelar oleh Seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Aceh Singkil. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Rabu 07/08/2019. Turut Hadir pada pembukaan acara ini KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil, Drs. H. Salihin, MA, Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kab. Aceh Singkil, Bpk Suhardiman, MM, Kasi PHU Kemenag, Istadi Putra, M. Ag dan dua Narasumber.

Dalam penyampaian, Hendra Sudirman menjelaskan kepada peserta kegiatan yang berjumlah 50 orang diantaranya 30 calon pengantin dan 20 peserta remaja yang telah memasuki usia 21 tahun berasal dari masyarakat, mahasiswa dan mahasiswi di Aceh Singkil. Dengan tujuan yang diharapkan yaitu agar setiap calon pengantin memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang sehingga terciptanya keluarga yang bahagia lahir dan bathin.

Beliau juga menyampaikan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah ini akan dilangsungkan dalam 12 angkatan dan akan dilaksanakan pada setiap Kecamatan di Aceh Singkil.

“Bimbingan Perkawinan Pranikah ini akan kita adakan dalam 12 angkatan dan akan kita laksanakan pada setiap Kecamatan di Aceh Singkil, kegiatan ini juga akan berlangsung selama dua hari dan setiap peserta akan mendapatkan makan siang, snack, buku fondasi keluarga sakinah dan sertifikat”. tegasnya

“Dimana sertifikat ini akan berguna ketika para peserta melakukan pendaftaran kehendak nikah ke KUA setempat, maka dengan secara otomatis akan dibebaskan kewajiban SUSCATIN (Kursus Calon Pengantin) mandiri di KUA Kecamatan”.

Hendra Menambahkan, motivasi dalam merancanakan pernikahan seorang calon pengantin perempuan harus mencari calonnya dengan memiliki 3 kriteria yaitu tahu tentang agama, sayang kepada ibunya dan tidak meninggalkan shalat. Jika itu saja dia (Catin Laki-laki) tidak punya, dan bahkan tidak berusaha untuk punya bagaimana bisa dia akan menjagamu?.

x

Check Also

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

  Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh ...