Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Buka Pentas PAI Tahun 2019

Kemenag Aceh Singkil Buka Pentas PAI Tahun 2019

Singkil, Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil Sabtu (27/07) menggelar Pentas PAI tahun 2019 Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK Kegiatan dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri Singkil, Aceh Singkil.

Kegiatan ini turut dihadiri Kassubag Tata Usaha, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Dinas Syariat Islam, Ketua PGRI, Kepala KUA Kec. Singkil serta beberapa Kepala Sekolah beserta Pendamping dan Staf KanKemenag Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag Kab. Aceh Singkil yang diwakili oleh PLH Kepala, Kasi Bimas Islam KanKemenag Hendra Sudirman, Sos.I.

Hendra, dalam acara pembukaan menyampaikan bahwa Aceh Singkil harus mampu menjajaki pentas PAI ke tingkat nasional.

“Jika kita lihat, pada awal pelaksanaan Pentas PAI ini pada tahun 2008 sampai 2015 tuan rumah selalu dilaksanakan pulau Jawa, tetapi Alhamdulillah dengan keyakinan kita serta pertolongan dari Allah SWT pada tahun 2017 Prov. Aceh mampu menjadi tuan rumah pada ajang ini dan pada tahun ini Sumatera juga kembali dipercayakan menjadi tuan rumah yaitu di Prov. Sumatera Barat” (tepuk tangan peserta). Tegasnya

Beliau juga menyinggung permasalahan intoleransi terkait keagamaan  yang ada di Aceh Singkil.

Sementara itu kepala seksi Pendis Halimsyah, MA yang juga selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan Pentas PAI pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam, bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat bakat dan kreativitas anak didik dalam bidang seni. Pendidikan Agama Islam juga mempererat persaudaraan silaturahmi antar sekolah dan antar daerah di Kabupaten Aceh Singkil juga memberikan motivasi semangat Pendidikan Agama Islam.

Pada kesempatan tersebut Halimsyah juga menyampaikan rekapitulasi sekolah yg mengikuti pentas PAI antara lain tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Dan rekapitulasi siswa yg mengikuti Pentas PAI setiap cabang yaitu MTQ 33 Siswa, Pidato 36, MHQ 20, Kaligrafi 8, Cerdas Cermat 42, Nasyid 8, Debat 18, Ceris 4 dan KIR 4 Siswa dengan jumlah total 173 siswa. (halimsyah/sahruddin)

x

Check Also

Kepala dan 2 Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Raih Penghargaan

  Singkohor (Darma) – Kepala MAN Aceh Singkil dan dua Siswa dari Madrasah tersebut Terima Penghargaan pada acara Peringatan Hari ...