Home / Berita / Kasubbag TU Secara Resmi Buka PDWK PAI TK/RA di Kemenag Aceh Singkil

Kasubbag TU Secara Resmi Buka PDWK PAI TK/RA di Kemenag Aceh Singkil

 

Singkil – Untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) secara kuantitatif dan kualitatif, Kementerian Agaman Republik Indonesia (RI), melalui Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, menggelar Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Pendidikan Agama Islam TK/RA Angkatan II yang bertempat di Aula Kankemenag Aceh Singkil, (10/05/22)

Kegiatan itu dihadiri oleh, Pegawai BDK Aceh beserta panitia PDWK, Kasubbag TU, Kasi Bimas, Kasi PHU dan 40 orang peserta yakni guru pada Madrasah se-Kabupaten Aceh Singkil.

Panitia dari BDK Aceh menjelaskan, dengan diadakannya PDWK Pendidikan Agama Islam TK/RA kita berharap untuk menambah pemahaman serta ilmu baru bagi guru TK/RA Madrasah.

“Mari bagi peserta ikuti kegiatan sampai selesai dengan bersungguh-sungguh, serap ilmu yang disampaikan pemateri nantinya”. harapnya

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kasubbag TU, Suhardiman, S.Ag.,MM menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan PDWK adalah kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat untuk self upgrading guru-guru TK/RA. Pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kasubbag TU sebagai narasumber.

Kasubbag TU juga sangat mengapresiasi perjuangan guru RA/TK dalam mendidik anak-anak.

“Saya salut dengan guru RA. Guru RA bukanlah profesi yang mudah  karena butuh kesabaran tingkat tinggi untuk menghandle anak-anak usia dini. Pada usia 2-6 tahun, anak sedang dalam masa keemasan dan sedang aktif-aktifnya. Guru RA memerlukan metode dan trik khusus untuk mentransfer ilmu kepada muridnya. Pada usia dini, anak cenderung masih suka bermain, karena bermain adalah kebutuhannya. Maka dari itu, guru RA bisa menggunakan pendekatan learning by playing atau belajar sambil bermain dalam pembelajarannya,” jelas Suhardiman

Balai Diklat Keagamaan Aceh akan menggelar PDWK di Aceh Singkil selama satu pekan kedepan yakni mulai dari tanggal 10 sampai dengan 15 Mei 2022.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...