Home / Berita / Kasi PHU Kemenag Aceh Singkil hadiri Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kasi PHU Kemenag Aceh Singkil hadiri Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

 

Singkil Utara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah), Istadi Putra, M.Ag menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yang bertempat di Aula Polres Aceh Singkil, Rabu (02/02/2022)

Kapolres Aceh Singkil menggelar Rakor tersebut atas rujukan, Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019, kemudian Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor: STR/292/IX/OPS.2./2021 tanggal 06 September 2021 tentang capaian target vaksinasi nasional.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag OPS Polres Aceh Singkil Aidil, Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil AKP. Imran. SE, MH, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil H. Subarsono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalillulah S.Pd dan dari Kementerian Agama serta tamu undangan lainnya.

Kabag OPS, Aidil mengatakan bahwa masih banyak Kendala-kendala yang terjadi selama program vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun ini di launching, diantaranya masih rendahnya capaian vaksinasi bagi anak serta masih rendahnya kesadaran masyarakat khususnya orang tua siswa tentang pentingnya vaksin.

“Di tengah tengah masyarakat masih saja ada yang mempercayai bahwa vaksin itu dapat mengakibatkan resiko kematian, ini tentunya menjadi masalah dan penghambat suksesnya vaksinasi bagi anak.” Tuturnya

Selanjutnya beliau berharap evaluasi ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar berupaya dan terus menggemakan pentingnya vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 di sekolah/madrasah dan menangkal hoax tentang vaksin ini guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita harus berupaya keras untuk mensukseskan program pemerintah ini guna menyelamatkan generasi generasi kita dari bahaya Covid-19 ini, dan saya juga menghimbau kepada seluruh jajaran Instansi di Kab. Aceh Singkil untuk melakukan percepatan strategi dan langkah-langkah percepatan  vaksinasi, setidaknya bulan Maret ini sudah tercapai 100 persen”. Katanya

Sementara itu, Kepala Seksi PHU, Istadi Putra, M.Ag mengatakan bahwa Kementerian Agama Aceh Singkil akan terus berupaya dan mendukung sepenuhnya program Vaksinasi bagi jenjang sekolah Dasar tersebut.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...